Connect With Us

KPU Banten Prediksi Golput di Pilkada Kali Ini Lebih Tinggi

Agus Riyadi (GES) | Selasa, 7 Februari 2017 | 18:00

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane bersama Ketua KPU Banten Agus Supriatna. (@tangerangnews 2017 / Agus Riyadi)

 

TANGERANGNews.com-Suara golongan putih (golput) di Provinsi Banten pada Pilkada Gubernur 2017 ini diprediksi Ketua KPU Banten, Agus Supriatna akan lebih tinggi dari pilkada sebelumnya.  Pihaknya mengaku sudah berupaya, tetapi sulit untuk mengejar target pemilih sampai 70 persen.

 

"Kalau ada Pilkada seperti ini, data pemilih kemarin saja hanya 56 persen. Sisanya ya golput, golput di Banten tinggi," kata Agus, Selasa (7/2/2017).

Pihaknya bukan tanpa usaha untuk  menekan angka golput. Mulai dari sosialiasi udara seperti lewat media televisi,  dan radio mau pun iklan - iklan di media online serta cetak.

 

"Target pada Pilgub tahun ini bisa mencapai 77 persen data pemilih," ucapnya.

 

Meski begitu, dengan sisa waktu tujuh hari lagi, kata Agus, jajarannya sudah siap dalam menggelar Pilkada. Pihaknya hingga sampai saat ini belum menemui kendala yang berarti.

 

"Kami sudah siap 100 persen. Aman dan berlangsung kondusif. Segela permasalahan sudah diselesaikan satu demi satu," ujar Agus.

Permasalahan sejumlah surat suara yang rusak pun sudah diganti. Beberapa logistik terkirim di setiap kecamatan yang ada dimasing - masing Kota dan Kabupaten yang ada di Banten.

"Surat suara yang rusak sudah diganti dan didistribusikan. Nantinya dari Kecamatan, tanggal 12 akan disalurkan ke TPS (tempat pemungutan suara)," ucapnya.

Sanusi Pane, Ketua KPUD Kota Tangerang mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi di sejumlah titik - titik sentral. Seperti Bandara Soekarno Hatta, Rumah Sakit, dan penjara.

 

"Di Lapas kami sudah memberikan sosialiasi. Ada 4 Lapas di Kota Tangerang yang kami sediakan TPS," ungkap Sanusi.

 

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill