Connect With Us

Quick Count WH-Andika Selisih Tipis, Rano Karno-Embay Bilang Real Count Menang

Mohamad Romli | Rabu, 15 Februari 2017 | 16:00

Ahmad Basarnah, Ketua Tim Pemenengan Rano-Embay, Rabu (15/02/2017). (@tangerangnews 2017 / Romly)

 

TANGERANGNews.com-Selisih suara yang tipis membuat kubu Rano Karno-Embay Mulya Syarif memilih pecaya dengan perhitungan real count oleh KPU Banten. Sebab, sebelumnya dalam berbagai rilis dari lembaga survey, Rano-Embay dipastikan menang meski juga diprediksi selisih sedikit.

 

“Saya atas nama Rano Karno dan Embay ingin berterima kasih kepada warga Banten. Proses pemungutan suara berjalan dengan lancar aman dan tertib. Insya Allah pilihan sudah sesuai dengan pilihan hati nurani, kami juga berterima kasih kepada teman-teman pers,” ujar Ahmad Basarnah, Ketua Tim Pemenengan Rano-Embay, Rabu (15/0/2017).

 

Dia juga mengatakan, ada tujuh lembaga survei yang terdaftar di KPU Banten. Dari tujuh  lembaga survei itu, terdapat dua lembaga survei yang menyatakan, perolehan selisih di bawah 1 persen membuat lembaga survei itu tidak bisa mengumumkan siapa yang menang pada Pilkada Banten.  

 

“Jadi belum ada yang bisa menyebut siapa yang menang. Karena margin errornya di bawah 1 persen. Kami memang untuk sementara waktu, hasil survei real count oleh KPU dimana kita semua bisa akses.  Suara masuk 65 persen. Hasil perhitungan KPU real count diketahui nomor urut 1 mendapatkan 40,86 persen. Sementara nomor urut 2 59,40 persen,” terangnya seraya memberikan link KPU Banten : https://pilkada2017.kpu.go.id/hasil/t1/banten

 

 

 

Ahmad mengatakan, berdasarkan hitungan hasil dari C1 asli yang sudah masuk dari delapan Kabupaten/Kota. Diketahui,  Rano Embay diketahui menang di Kabupaten Tangerang 70,50%.  

 

“Kota Cilegon 61,38 persen, Kota Serang mendapatkan 57 persen.  Di Kota Tangerang pasangan Rano-Embay,  30 persen. Tangsel 49,72 persen. Di dua kota ini, nomor urut 2 kalah memang.  Untuk Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan serta Lebak masih belum selesai. Tapi tiga Kabupaten itu adalah basis suara Rano-Embay,” tuturnya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill