Connect With Us

Pilkada Banten Jadi Atensi Kapolri

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 16 Februari 2017 | 17:00

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar konprensi pers. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan hasil quick count  Pilkada Banten  yang selisih suaranya tipis antara pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarif, menjadi perhatiannya untuk melakukan pengaman hingga real count.

"Di Banten perbedaan suara cukup tipis, tapi tidak ada insiden. Dengan hasil quick count, ini jadi indikasi untuk menjaga agar pemilu tetap berjalan secara objektif, karena yang menentukan itu real count. Jadi surat suara dari TPS, PPK sampai ke KPU akan dikawal," jelasnya di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (16/2/2017).

Tito mengatakan bahwa wilayah Tangerang (Kota, Kabupaten dan Tangsel) memiliki ciri khas dari sudut pandang administrasi keamanan. Ada sebagian masuk wilayah Polda Metro Jaya dan Polda Banten serta Kodam Jaya dan Korem.

"Oleh karena itu, perlu ada koordinasi kewilayahan untuk antisipasi kerawanan saat penghitungan suara, sehingg berjalan lancar, jujur, adil dan objetif," tukas Tito yang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.


Tito menilai, Pilkada di Banten sudah berjalan dengan baik seperti daerah lainnya. Ini menunjukkan masyatakat Banten telah dewasa dalam berdemokrasi.

"Kita berharap kepada masyarakat  agar betul-betul mendukung proses menghitungan suara agar berjalan lancar tanpa ada keberatan," ungkapnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill