Connect With Us

MK Tolak Gugatan Rano Karno, Wahidin Halim Tegaskan Kemenangan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 April 2017 | 21:00

| Dibaca : 3194

Wahidin - Andika akhirnya memenangkan Pilkada Banten setelah MK menolak gugatan Rano-Embay, Selasa (4/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan Rano Karno - Embay Mulya pada Pilkada Banten 2017. Alhasil pasangan Wahidin Halim - Andika Hazrumy tegaskan kemanangan menjadi Gubernur Banten terpilih periode 2017 - 2022.

Pasangan WH - Andika segera menggelar jumpa pers terkait terpilihnya sebagai pemenang pada Pilgub Banten. Konfrensi pers digelar di kediaman Wahidin Halim, Pinang, Kota Tangerang pada Selasa (4/4/2017).

Teriakan takbir pun bergemuruh di rumah mantan Wali Kota Tangerang itu. WH pun mengucapkan rasa syukur dengan terpilihnya menjadi orang nomor satu di Banten.

"Kami akan lari terus ke depan untuk membangun provinsi Banten," ujar Wahidin Halim di kediamannya pada Selasa (4/4/2017).

Pasangan WH - Andika itu mengaku sudah mempunyai konsep dalam membangun Banten. Berbagai program pun sudah disiapkan. "Pejabat yang lain di Banten harus ikuti kita agar tidak ketinggalan," ucap WH.

WH juga akan mengkaji program pembangunan nasional di Banten. Agar dapat mensejahterakan dan membangun rakyatnya. "Ini kan terus berkembang dan melihat dinamika ke depan dengan melaksanakan program nasional di Banten ini," kata WH.

WH - Andika bahkan berjanji guna mengembangkan potensi Banten dan membawanya menjadi lebih baik ke kancah nasional. Berbagai infrastruktur akan dilakukan pembangunan.

"Jalan - jalan di Banten yang rusak akan kami benahi sampai ke pelosok - pelosok," ungkapnya.

Setelah perhelatan Pilkada Banten 2017, pasangan WH - Andika akan menjalin komunikasi dengan rivalnya yakni Rano-Embay. Diharapkan agar pemenang dan kubu yang kalah bersama - sama membangun Banten menjadi lebih maju.

"Saya sama Rano bersahabat, tadi juga sudah dapat selamat dari beliau," papar WH.

Sementara itu, Rano Karno mengatakan, setelah dirinya menggunakan hak konstitusional di MK dan hasilnya ditolak. Rano mengakui kemenangan Wahidin.

"Selamat kepada Pak Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih untuk masa bakti 2017-2022. Saya percaya gubernur dan wakil gubernur terpilih memiliki kecakapan untuk mengemban amanah masyarakat Banten menjadi lebih maju, sejahtera, dan berkeadaban," katanya.

Kontestasi, kata dia, sudah berlalu. Rano mengucapkan,  rasa terima kasih tak terhingga pada seluruh relawan dan semua kader partai pendukung yang bekerja keras menunjukkan militansinya dalam kerja-kerja pemenangan.

"Kini saatnya kita saling mendukung setiap perihal dan program yang baik bagi masyarakat Banten. Mari kita endap dan kuburkan perselisihan yang barangkali sempat terjadi di masa yang lalu. Inilah waktunya kita kembali bekerja keras untuk Banten bangkit dan maju," katanya.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TANGSEL
Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kekacauan yang sempat dialami para orangtua murid saat mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah Provinsi Banten diklaim telah berhasil diatasi oleh Pemprov Banten.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya