Connect With Us

Dukung Kafilah MTQ, Bupati Tangerang Jalan Kaki 4 KM

Mohamad Romli | Senin, 17 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 930

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar menghadiri Perlombaan MTQ tingkat Provinsi Banten ke XIV di Anyer, serta di sambut gembira oleh masyarakat yang hadir, terutama dari warga perwakilan Kab, Tangerang, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk memberikan dukungan kepada kafilah Kabupaten Tangerang di MTQ tingkat Provinsi Banten ke XIV yang dihelat dikawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/4/2017).

Bahkan, Zaki sampai berjalan kaki sepanjang 4 KM dari pantai Pasir Putih Florida hingga pantai Karang Bolong, Anyer, Kabupaten Serang untuk menyambangi satu persatu kafilah Kabupaten Tangerang hingga meninjau mobil hias. 

Pembukaan MTQ Banten tersebut dihadiri ribuan orang dari Kabupaten dan Kota di Banten, selain Zaki, tampak hadir juga Kepala Daerah lainnya, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya Baya dan Walikota Serang, Tb Haerul Jaman.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar berharap kafilah Kabupaten Tangerang dalam kegiatan ini meraih prestasi membanggakan.

"Saya berpesan kepada semua peserta agar selalu menjaga kondisi dan kesehatannya dalam ajang lomba tersebut, dan berharap ditahun ini Kabupaten Tangerang bisa meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Banten," ujarnya.

MTQ tingkat provinsi Banten ke XIV akan digelar 7-11 April 2017 di Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an  (LPTQ) Banten, Syibli Syarjaya mengatakan peserta MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2017 berjumlah 454 peserta dengan rincian, Kota Serang 58 peserta, Kota Cilegon 49 peserta, Kota Tangerang 57 orang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel masing masing mengirimkan 58 orang.

Para peserta tersebut akan berlomba di tujuh cabang diantaranya tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil qur’an, syahril qur’an, musabaqoh qiroatul kutub wal hadits. “Untuk yang terakhir itu merupakan muatan lokal dan tidak dibawa ke tingkat nasional, karena ini ciri khas Banten,” katanya.

Kabupaten Tangerang mengirimkan peserta di semua cabang lomba MTQ tersebut, sementara pada pawai taaruf, Kabupaten Tangerang mengirimkan berbagai peserta mulai dari Marching Band, Paskibra, Pramuka, PGRI, PMI, KNPI, MUI, KONI, Dharma Wanita Kabupaten Tangerang, Tim PKK Kabupaten Tangerang, unsur SKPD, dan Unsur masyarakat lainnya hingga berbagai macam mobil hias.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KOTA TANGERANG
Aktivis Dipukuli, HMI Datangi Polres Metro Tangerang

Aktivis Dipukuli, HMI Datangi Polres Metro Tangerang

Jumat, 25 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Puluhan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya menggelar aksi unjuk rasa di halaman Mapolres Metro Tangerang, Jumat (25/5/2018) siang.

KAB. TANGERANG
Sabun Papaya & Temulawak Palsu Beredar Seolah dari Malaysia

Sabun Papaya & Temulawak Palsu Beredar Seolah dari Malaysia

Kamis, 24 Mei 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sabun papaya, Widya Temulawak dan K Brother. Ketiga produk tersebut yang dalam kemasannya tertulis diproduksi di Malaysia dan Pilipina ternyata palsu.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim