Connect With Us

Dukung Kafilah MTQ, Bupati Tangerang Jalan Kaki 4 KM

Mohamad Romli | Senin, 17 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 1183

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar menghadiri Perlombaan MTQ tingkat Provinsi Banten ke XIV di Anyer, serta di sambut gembira oleh masyarakat yang hadir, terutama dari warga perwakilan Kab, Tangerang, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk memberikan dukungan kepada kafilah Kabupaten Tangerang di MTQ tingkat Provinsi Banten ke XIV yang dihelat dikawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/4/2017).

Bahkan, Zaki sampai berjalan kaki sepanjang 4 KM dari pantai Pasir Putih Florida hingga pantai Karang Bolong, Anyer, Kabupaten Serang untuk menyambangi satu persatu kafilah Kabupaten Tangerang hingga meninjau mobil hias. 

Pembukaan MTQ Banten tersebut dihadiri ribuan orang dari Kabupaten dan Kota di Banten, selain Zaki, tampak hadir juga Kepala Daerah lainnya, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya Baya dan Walikota Serang, Tb Haerul Jaman.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar berharap kafilah Kabupaten Tangerang dalam kegiatan ini meraih prestasi membanggakan.

"Saya berpesan kepada semua peserta agar selalu menjaga kondisi dan kesehatannya dalam ajang lomba tersebut, dan berharap ditahun ini Kabupaten Tangerang bisa meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Banten," ujarnya.

MTQ tingkat provinsi Banten ke XIV akan digelar 7-11 April 2017 di Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an  (LPTQ) Banten, Syibli Syarjaya mengatakan peserta MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2017 berjumlah 454 peserta dengan rincian, Kota Serang 58 peserta, Kota Cilegon 49 peserta, Kota Tangerang 57 orang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel masing masing mengirimkan 58 orang.

Para peserta tersebut akan berlomba di tujuh cabang diantaranya tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil qur’an, syahril qur’an, musabaqoh qiroatul kutub wal hadits. “Untuk yang terakhir itu merupakan muatan lokal dan tidak dibawa ke tingkat nasional, karena ini ciri khas Banten,” katanya.

Kabupaten Tangerang mengirimkan peserta di semua cabang lomba MTQ tersebut, sementara pada pawai taaruf, Kabupaten Tangerang mengirimkan berbagai peserta mulai dari Marching Band, Paskibra, Pramuka, PGRI, PMI, KNPI, MUI, KONI, Dharma Wanita Kabupaten Tangerang, Tim PKK Kabupaten Tangerang, unsur SKPD, dan Unsur masyarakat lainnya hingga berbagai macam mobil hias.

TANGSEL
Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya memberikan mendukung Chairil Syah menjadi pimpinan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt