Connect With Us

Puncak Arus Mudik Tol Tangerang-Merak Diprediksi H-3 Lebaran

Denny Bagus Irawan | Kamis, 1 Juni 2017 | 22:00

Ilustrasi Tol (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com - Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak telah memperkirakan hari puncak arus mudik untuk Lebaran tahun 2017 mendatang. Tak hanya itu, ruas tol tersebut juga diprediksi mengalami puncak arus wisata yang berdekatan dengan arus mudik dan arus balik.

 "Tol Tangerang-Merak itu unik. Selain dilewati oleh yang mudik, banyak juga pengendara lokal yang melintas untuk liburan, makanya ada arus wisata," kata Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Sunarto Sastrowiyoto, Rabu (31/5/2017) malam.

Sunarto memperkirakan, puncak arus mudik di tol Tangerang-Merak akan jatuh pada H-3 dan H-2 Lebaran. Sedangkan puncak arus balik diprediksi jatuh pada H+2 sampai H+6 Lebaran.

Adapun untuk puncak arus wisata, akan terjadi pada H+2 sampai dengan H+6 Lebaran. Pihaknya turut mengimbau, agar pemudik dan yang berwisata nanti bisa beralih menggunakan e-money dan bertransaksi di gerbang tol otomatis (GTO).

"Kami mengoperasikan total 89 unit gardu tol, 21 di antaranya merupakan GTO. Pengendara didorong agar menggunakan sistem cashless  supaya menghemat waktu sekaligus mendukung gerakan nasional non tunai," tutur Sunarto.

Untuk mendukung kelancaran mudik dan balik Lebaran tahun ini, pengelola jalan tol Tangerang-Merak juga telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polda Banten, Dinas Perhubungan Provinsi Banten serta PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

“Selain it, rekayasa arus lalu lintas seperti buka-tutup dan pengalihan exit tol di beberapa tempat akan dilakukan secara kondisional, menyesuaikan kondisi kepadatan kendaraan di lapangan,” jelas Sunarto.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill