Connect With Us

Puncak Arus Mudik Tol Tangerang-Merak Diprediksi H-3 Lebaran

Denny Bagus Irawan | Kamis, 1 Juni 2017 | 22:00

| Dibaca : 807

Ilustrasi Tol (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com - Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak telah memperkirakan hari puncak arus mudik untuk Lebaran tahun 2017 mendatang. Tak hanya itu, ruas tol tersebut juga diprediksi mengalami puncak arus wisata yang berdekatan dengan arus mudik dan arus balik.

 "Tol Tangerang-Merak itu unik. Selain dilewati oleh yang mudik, banyak juga pengendara lokal yang melintas untuk liburan, makanya ada arus wisata," kata Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Sunarto Sastrowiyoto, Rabu (31/5/2017) malam.

Sunarto memperkirakan, puncak arus mudik di tol Tangerang-Merak akan jatuh pada H-3 dan H-2 Lebaran. Sedangkan puncak arus balik diprediksi jatuh pada H+2 sampai H+6 Lebaran.

Adapun untuk puncak arus wisata, akan terjadi pada H+2 sampai dengan H+6 Lebaran. Pihaknya turut mengimbau, agar pemudik dan yang berwisata nanti bisa beralih menggunakan e-money dan bertransaksi di gerbang tol otomatis (GTO).

"Kami mengoperasikan total 89 unit gardu tol, 21 di antaranya merupakan GTO. Pengendara didorong agar menggunakan sistem cashless  supaya menghemat waktu sekaligus mendukung gerakan nasional non tunai," tutur Sunarto.

Untuk mendukung kelancaran mudik dan balik Lebaran tahun ini, pengelola jalan tol Tangerang-Merak juga telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polda Banten, Dinas Perhubungan Provinsi Banten serta PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

“Selain it, rekayasa arus lalu lintas seperti buka-tutup dan pengalihan exit tol di beberapa tempat akan dilakukan secara kondisional, menyesuaikan kondisi kepadatan kendaraan di lapangan,” jelas Sunarto.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)