Connect With Us

Situs PPDB Provinsi Banten Dipenuhi Komentar Aneh Netizen

Yudi Adiyatna | Rabu, 14 Juni 2017 | 20:00

Tampilan Kolom Tanya Jawab Dalam Website PPDB Provinsi Banten. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Proses Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA untuk seluruh sekolah yang ada di Provinsi Banten dibuka secara online melalui situs http://ppdb.bantenprov.go.id/sma/ yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Namun, alih-alih para orangtua siswa dan siswa terpuaskan oleh layanan pendaftaran secara online tersebut, justru malah kekecewaan yang didapat.

Pendaftaran PPDB yang dimulai sejak tanggal 6-14 Juni kemarin banyak dikeluhkan karena para peserta gagal mengakses situs tersebut. Mulai dari sering errornya situs, gagal login, server yang tidak support dan permasalahan lainnya.

Hal tersebut menyebabkan para orangtua siswa harus bersusah payah mengurus pendaftaran secara manual ke sekolah yang dituju.

Untuk mengungkapkan rasa kekecewaan dan keluh kesah mereka, banyak dari masyarakat yang meluapkan kekesalannya terhadap pelayanan Dindikbud Banten pada kolom tanya jawab yang ada dalam website tersebut.

Seperti yang terlihat di situs http://ppdb.bantenprov.go.id/sma/zona5/helpdesk.php, beragam ratusan komentar kesal dan bahkan yang konyol mewaranai halaman tersebut.
PPDB

Seperti salah satu komentar yang terlihat dalam situs tersebut mengatakan "Kawan Se Banten dan Se Tanahabang, inilah PPDB online versi Badak,"

Ada juga yang menanggapi "Tolong saya stress, jangan dipersulit Lagi dong plis, Kayaknya masuk sekolah aja ribet banget,"

Adapula yang menanggapi dengan hal-hal aneh semisal "Saya mau nanya min, siapa istri dari orochimaru dan kapan dia nikahnya, sama mas kawinnya pake apa ya?"

Selain itu, terlihat dari ramainya komentar pada kolom tanya jawab tersebut. Tidak ada tanggapan atau respon yang diberikan pihak pengelola situs.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill