Connect With Us

WH Akui Pemprov Banten Belum Mampu Awasi Pengusaha Nakal

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 Oktober 2017 | 18:00

| Dibaca : 830

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat menjenguk para korban kebakaran di RSU Kabupaten Tangerang, Jumat (27/10/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku kalau kinerja pemerintah belum sepenuhnya mampu bisa mengawasi dan mengevaluasi para pengusaha yang ada di Banten. Hal itu diungkapkan olehnya saat menjenguk korban kebakaran pabrik petasan di RSUD Tangerang, pada Jumat (27/10/2017).

"Pemerintah juga harus proaktif untuk mengawasi, apapun kelemahannya pemerintah juga harus jujur bahwa belum sepenuhnya mampu bisa mengawasi dan mengevaluasi para perusahaan di Banten," ujarnya.

Ditanya soal perizinan pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses, WH mengaku belum mendapat informasi atas hal tersebut. "Tapi saya belum dapet informasinya, kalau izin kabarnya sudah ada, bisa jadi karena pengusaha tidak mentaati peraturan-peraturan. Kita tidak akan panggil Bupati, tapi kita sudah komunikasi," kata dia.

Setelah mengetahui hasil investigasi, WH juga akan menuntut pemilik gudang petasan tersebut. "Katanya pabrik petasan tidak ada alat pemadam kebakaran, pintu darurat juga tidak ada dan juga memproduksi bahan berbahaya yang mudah terbakar. Hal itu yang mengakibatkan fatal kaya gini. Sekarang polisi sedang menginvestigasi, hasil investigasi itu saya kira harus bisa kami tuntut," paparnya.

Dia juga menuturkan bahwa, agar tidak terjadi peristiwa kebakaran hebat yang menewaskan 47 korban jiwa, dia akan memperketat perizinan para pengusaha.

"Langkah selanjutnya saya akan memperketat izin, melakukan pengendalian dan kontrol terhadap perizinan dan kita juga minta tanggung jawab dari para pengusaha atas kejadian yang membahayakan ini," imbuhnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
SMSI Raih Penghargaan MURI

SMSI Raih Penghargaan MURI

Jumat, 28 Februari 2020 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) meraih penghargaan dari Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI)

KOTA TANGERANG
Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Jumat, 28 Februari 2020 | 19:02

TANGERANGNEWS.com–Persoalan banjir dan infrastruktur menjadi sorotan dalam rapat paripurna resepsi HUT ke-27 Kota Tangerang di ruang paripurna gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2/2020)

BANDARA
Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:13

TANGERANGNEWS.com–Polisi berhasil mengungkap kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks tentang virus Corona di Bandara Soekarno-Hatta yang

TANGSEL
Ternyata di Tangsel Masih Banyak 'Helikopter' Terapung

Ternyata di Tangsel Masih Banyak 'Helikopter' Terapung

Jumat, 28 Februari 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Jamban apung atau yang sering disebut warga Tangerang 'helikopter' terapung ternyata masih ditemukan di Kota Tangerang Selatan

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt