Connect With Us

Ahmad Subadri Gencar Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Tangerang

Muhamad Heru | Selasa, 21 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 353

Anggota DPD RI Provinsi Banten H Ahmad Subadri, saat Mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Kantor Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/11/2017). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPD RI Provinsi Banten H Ahmad Subadri terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Kali ini kegiatan tersebut di laksanakan di Kantor Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/11/2017).

Pria yang akrab disapa Badri ini mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan agar para peserta dapat lebih memahami nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) tahun 1945 sebagai Konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Menurutnya, pancasila merupakan falsafah yang berasal dari nilai-nilai luhur dan tumbuh serta berkembang dalam masyarakat. Para pendiri bangsa telah berhasil merumuskan Pancasila dan menjadikan sebagai dasar negara.

“Di dalam Pancasila termasuk prinsip-prinsip Ketuhanan yang Maha Esa dan menjadi landasan utama dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan demikian dalam pengamalan sila pertama ini mengandung makna kewajiban untuk menjalankan agama dengan sebaik-baiknya, dan mengembangkan toleransi antar umat beragama,” terang Badri.

Ia menjelaskan, Pancasila dijabarkan dalam ketentuan UUD 1945 sebagai hukum dasar tertulis. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diminta untuk mengamalkan isi dari kelima Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat, khususnya para pemuda, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat agar berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Sehingga diharapkan akan selalu tercipta situasi yang silih-asah, silih-asih, silih-asuh di tengah masyarakat," jelasnya.

Sosialisasi ini diikuti aparat berbagai stakeholder seperti aparat Pemerintah Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, kader PKK, Karang Taruna.(RAZ/HRU)

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya