Connect With Us

Kehilangan Ranmor, Segera Cek di Polda Banten

Mohamad Romli | Sabtu, 25 November 2017 | 21:00

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan Dokumen kendaraan bermotor kepada seorang pemilik aslinya, Sabtu (25/11/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotor (ranmor) untuk datang ke Mapolda Banten.

Hal itu diungkapkannya saat mengembalikan belasan barang bukti kendaraan bermotor hasil pencurian secara gratis di Markas  Polda Banten, Sabtu (25/11/2017) pagi.

Dikatakan Kapolda, pengembalian kendaraan tersebut merupakan bagian hasil pengungkapan dari Operasi Jaran Kalimaya 2017 beberapa waktu lalu.

"Ini sebagai bukti tanggung jawab kita pada masyarakat. Hari ini kita menyerahkan kendaraan pada para pemiliknya yaitu ada delapan kendaraan dan sisanya empat lagi akan diserahkan jika pemiliknya sudah ketahuan," ujar Kapolda.

Selain roda empat, lanjut Listyo, Polda Banten  juga menyerahkan kendaraan roda dua secara bertahap. Untuk itu, pihaknya mengatakan pada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya agar segera datang ke Polda Banten. 

Kendaraan tersebut, tambah Kapolda akan diserahkan seutuhnya kepada pemilik kendaraan. Pihaknya mengundang para korban pencurian untuk mengambil kendaraannya. Pengambilan barang bukti dilakukan secara gratis tanpa pungutan biaya.

"Kami tegaskan juga pada para anggota bahwa pengambilan tidak dikenakan biaya. Nanti kami juga butuh bantuan rekan media untuk menyampaikan informasi pada masyarakat yang merasa kendaraanya hilang dapat mengambil di kantor-kantor kepolisian dan tidak dipungut biaya," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin menambahkan pngembalian kendaraan kepada pemiliknya ini merupakan bentuk empati Polda Banten agar semakin dekat dengan masyarakat.

"Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga Banten untuk selalu waspada jika parkir kendaraan, jangan di tempat-tempat yang sepi dan gunakan kunci tambahan, dan segera laporkan kepada Polisi jika melihat ada pelanggaran," ujarnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill