Connect With Us

Kehilangan Ranmor, Segera Cek di Polda Banten

Mohamad Romli | Sabtu, 25 November 2017 | 21:00

| Dibaca : 1310

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan Dokumen kendaraan bermotor kepada seorang pemilik aslinya, Sabtu (25/11/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotor (ranmor) untuk datang ke Mapolda Banten.

Hal itu diungkapkannya saat mengembalikan belasan barang bukti kendaraan bermotor hasil pencurian secara gratis di Markas  Polda Banten, Sabtu (25/11/2017) pagi.

Dikatakan Kapolda, pengembalian kendaraan tersebut merupakan bagian hasil pengungkapan dari Operasi Jaran Kalimaya 2017 beberapa waktu lalu.

"Ini sebagai bukti tanggung jawab kita pada masyarakat. Hari ini kita menyerahkan kendaraan pada para pemiliknya yaitu ada delapan kendaraan dan sisanya empat lagi akan diserahkan jika pemiliknya sudah ketahuan," ujar Kapolda.

Selain roda empat, lanjut Listyo, Polda Banten  juga menyerahkan kendaraan roda dua secara bertahap. Untuk itu, pihaknya mengatakan pada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya agar segera datang ke Polda Banten. 

Kendaraan tersebut, tambah Kapolda akan diserahkan seutuhnya kepada pemilik kendaraan. Pihaknya mengundang para korban pencurian untuk mengambil kendaraannya. Pengambilan barang bukti dilakukan secara gratis tanpa pungutan biaya.

"Kami tegaskan juga pada para anggota bahwa pengambilan tidak dikenakan biaya. Nanti kami juga butuh bantuan rekan media untuk menyampaikan informasi pada masyarakat yang merasa kendaraanya hilang dapat mengambil di kantor-kantor kepolisian dan tidak dipungut biaya," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin menambahkan pngembalian kendaraan kepada pemiliknya ini merupakan bentuk empati Polda Banten agar semakin dekat dengan masyarakat.

"Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga Banten untuk selalu waspada jika parkir kendaraan, jangan di tempat-tempat yang sepi dan gunakan kunci tambahan, dan segera laporkan kepada Polisi jika melihat ada pelanggaran," ujarnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

KAB. TANGERANG
KPU Mulai Fokus Teliti Berkas Zaki-Romli

KPU Mulai Fokus Teliti Berkas Zaki-Romli

Rabu, 17 Januari 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli dipastikan menjadi bakal pasangan calon (paslon) tunggal di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018. Pasalnya,

KOTA TANGERANG
Momen Angkot Oleng di Tangerang Penumpang Menjerit, 1 Tewas

Momen Angkot Oleng di Tangerang Penumpang Menjerit, 1 Tewas

Rabu, 17 Januari 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, tepatnya di pertigaan menuju RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu (17/1/2018).

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein