Connect With Us

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

| Dibaca : 1447

Pelantikan Wali Kota Tangerang M Yusuf di Pendopo Gubernur, KP3B, Serang, Banten, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

Adapun Pjs Wali Kota Tangerang yang dilantik adalah M Yusuf yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

M Yusuf akan memimpin pemerintahan Kota Tangerang sejak dilantik pada Rabu (14/2/2018), hingga proses pilkada 2018 usai.

"Hari ini prosesi pengukuhan penjabat sementara untuk mengisi kekosongan sehubungan pilkada," ujar Gubernur Banten yang kerap disapa WH di Pendopo Gubernur, KP3B, Serang, Banten, Rabu (14/2/2018).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekda Ranta Soeharta beserta sejumlah pejabat Pemprov Banten pun turut hadir menyaksikan prosesi ini.

WH memberikan mandat kepada M Yusuf karena dinilai mengetahui seluk-beluk daerah Kota Tangerang.

"Pak Yusuf tinggalnya di Kota Tangerang. Sudah paham soal Kota Tangerang," ucapnya.

Bersamaan dengan ini, WH juga mengukuhkan Ino S yang merupakan Asda II Pemprov Banten sebagai Pjs Bupati Lebak. Alasannya pun sama, karena memahami daerah yang akan dipimpinnya.

"Ino S saya tunjuk karena rumahnya di Lebak. Jadi kedua Pjs ini sudah mengetahui soal daerah masing-masing," katanya.

Selanjutnya, WH memerintahkan kepada dua Pjs yang dikukuhkan tersebut untuk berkoordinasi dengan pimpinan daerah dan Forkopimda masing-masing serta untuk menjauhi tindakan korupsi.

"Tapi ingat jangan ikut bermain politik apalagi korupsi, engga boleh itu. Laksanakan apa yang sudah menjadi tugas," tegasnya.

WH juga sempat menyinggung soal keamanan dan kondusifitas wilayah yang melaksanakan Pilkada.

Menurut dia di Lebak lawannya calon independen dan Kota Tangerang kotak kosong (tunggal) sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan gangguan keamanan.

"Kita harap pilkada berjalan aman dan tertib, segera koordinasi dengan Forkopimda. ASN juga jangan terlibat, saya percayakan kepada pak Ino dan pak Yusuf," paparnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Dua Pemuda ini Keroyok Pemotor Hingga Babak Belur Karena Tersinggung

Dua Pemuda ini Keroyok Pemotor Hingga Babak Belur Karena Tersinggung

Senin, 24 September 2018 | 17:04

TANGERANGNEWS.com-Dua tersangka pengeroyokan berinisial V, 21, dan IR, 22 meski mendekam di tahanan Polsek Benteng. Keduanya ditahan setelah memukuli seorang korban di Jalan Adipati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie