Connect With Us

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

| Dibaca : 620

Pelantikan Wali Kota Tangerang M Yusuf di Pendopo Gubernur, KP3B, Serang, Banten, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

Adapun Pjs Wali Kota Tangerang yang dilantik adalah M Yusuf yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

M Yusuf akan memimpin pemerintahan Kota Tangerang sejak dilantik pada Rabu (14/2/2018), hingga proses pilkada 2018 usai.

"Hari ini prosesi pengukuhan penjabat sementara untuk mengisi kekosongan sehubungan pilkada," ujar Gubernur Banten yang kerap disapa WH di Pendopo Gubernur, KP3B, Serang, Banten, Rabu (14/2/2018).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekda Ranta Soeharta beserta sejumlah pejabat Pemprov Banten pun turut hadir menyaksikan prosesi ini.

WH memberikan mandat kepada M Yusuf karena dinilai mengetahui seluk-beluk daerah Kota Tangerang.

"Pak Yusuf tinggalnya di Kota Tangerang. Sudah paham soal Kota Tangerang," ucapnya.

Bersamaan dengan ini, WH juga mengukuhkan Ino S yang merupakan Asda II Pemprov Banten sebagai Pjs Bupati Lebak. Alasannya pun sama, karena memahami daerah yang akan dipimpinnya.

"Ino S saya tunjuk karena rumahnya di Lebak. Jadi kedua Pjs ini sudah mengetahui soal daerah masing-masing," katanya.

Selanjutnya, WH memerintahkan kepada dua Pjs yang dikukuhkan tersebut untuk berkoordinasi dengan pimpinan daerah dan Forkopimda masing-masing serta untuk menjauhi tindakan korupsi.

"Tapi ingat jangan ikut bermain politik apalagi korupsi, engga boleh itu. Laksanakan apa yang sudah menjadi tugas," tegasnya.

WH juga sempat menyinggung soal keamanan dan kondusifitas wilayah yang melaksanakan Pilkada.

Menurut dia di Lebak lawannya calon independen dan Kota Tangerang kotak kosong (tunggal) sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan gangguan keamanan.

"Kita harap pilkada berjalan aman dan tertib, segera koordinasi dengan Forkopimda. ASN juga jangan terlibat, saya percayakan kepada pak Ino dan pak Yusuf," paparnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Senin, 22 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai pelayan publik tentunya ingin memberikan kinerja maksimal kepada masyarakat luas khususnya warga Kota Tangerang.

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

WISATA
Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Rabu, 21 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang menjadi surganya bagi penikmat kuliner jalanan. Segudang aneka makanan dan cita rasa hadir. Begitu pun dengan yang saat ini menjadi buah bibir yakni Sego Sambel Surabaya Iwak Pe.

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein