Connect With Us

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

| Dibaca : 1462

Pelantikan Wali Kota Tangerang M Yusuf di Pendopo Gubernur, KP3B, Serang, Banten, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

Adapun Pjs Wali Kota Tangerang yang dilantik adalah M Yusuf yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

M Yusuf akan memimpin pemerintahan Kota Tangerang sejak dilantik pada Rabu (14/2/2018), hingga proses pilkada 2018 usai.

"Hari ini prosesi pengukuhan penjabat sementara untuk mengisi kekosongan sehubungan pilkada," ujar Gubernur Banten yang kerap disapa WH di Pendopo Gubernur, KP3B, Serang, Banten, Rabu (14/2/2018).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekda Ranta Soeharta beserta sejumlah pejabat Pemprov Banten pun turut hadir menyaksikan prosesi ini.

WH memberikan mandat kepada M Yusuf karena dinilai mengetahui seluk-beluk daerah Kota Tangerang.

"Pak Yusuf tinggalnya di Kota Tangerang. Sudah paham soal Kota Tangerang," ucapnya.

Bersamaan dengan ini, WH juga mengukuhkan Ino S yang merupakan Asda II Pemprov Banten sebagai Pjs Bupati Lebak. Alasannya pun sama, karena memahami daerah yang akan dipimpinnya.

"Ino S saya tunjuk karena rumahnya di Lebak. Jadi kedua Pjs ini sudah mengetahui soal daerah masing-masing," katanya.

Selanjutnya, WH memerintahkan kepada dua Pjs yang dikukuhkan tersebut untuk berkoordinasi dengan pimpinan daerah dan Forkopimda masing-masing serta untuk menjauhi tindakan korupsi.

"Tapi ingat jangan ikut bermain politik apalagi korupsi, engga boleh itu. Laksanakan apa yang sudah menjadi tugas," tegasnya.

WH juga sempat menyinggung soal keamanan dan kondusifitas wilayah yang melaksanakan Pilkada.

Menurut dia di Lebak lawannya calon independen dan Kota Tangerang kotak kosong (tunggal) sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan gangguan keamanan.

"Kita harap pilkada berjalan aman dan tertib, segera koordinasi dengan Forkopimda. ASN juga jangan terlibat, saya percayakan kepada pak Ino dan pak Yusuf," paparnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

TANGSEL
Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Optimalkan Penerimaan Daerah, Bapenda Tangsel Awasi Kepatuhan Bayar BPHTB

Jumat, 16 November 2018 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Besarnya kontribusi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi penerimaan daerah Kota Tangerang Selatan dinilai penting untuk mendukung

KOTA TANGERANG
Kejurnas Voli Antarklub Divisi I 2018, Putra TNI AL & Putri Solo Juara

Kejurnas Voli Antarklub Divisi I 2018, Putra TNI AL & Putri Solo Juara

Minggu, 18 November 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antarklub Divisi I 2018 yang diselenggarakan di GOR Dimyati, Kota Tangerang telah berakhir.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden