Connect With Us

Kapolda Banten: May Day is a Fun Day

Mohamad Romli | Senin, 30 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 424

Kapolda Banten Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat bertemu dengan sejumlah serikat buruh dalam pembahasan seputar peringatan hari buruh sedunia di rumah makan Waroeng Sunda, Perumahan Talaga Bestari, Cikupa, Tangerang, Senin (30/4/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Kapolda Banten Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui sejumlah serikat buruh di Banten, Senin (30/4/2018). Pertemuan yang berlangsung di rumah makan Waroeng Sunda, Perumahan Talaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang itu membahas seputar peringatan hari buruh sedunia yang akan berlangsung besok.

Sigit mengapresiasi pertemuan itu, karena sangat membantu dalam konteks membangun komunikasi dalam rangka peringatan May Day.

"Kami mengapresiasi sikap bersahabat yang ditunjukkan serikat buruh. Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk kawan-kawan buruh," kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, ada kesepahaman dengan serikat buruh untuk memaknai May Day dengan suasana kondusif sesuai jargon yang diusung yakni "May Day is a Fun Day".

"Langkah silaturahmi ini adalah penghormatan kami kepada buruh. Untuk itu kami siap mengawal dan mengamankan segala kegiatan teman-teman buruh," ujarnya.

Masih kata Sigit, serikat buruh dari Cilegon menyatakan tidak mengirim utusan untuk aksi ke Jakarta. Sementara serikat buruh lain yang mengirim utusan ke Jakarta siap berkoordinasi untuk pengawalan.

"Buruh yang tidak ke Jakarta akan tetap menyemarakkan peringatan May Day dengan fun di daerah masing-masing," tukasnya.

Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, kepolisian siap mengawal massa buruh yang bertolak ke Jakarta. Pengawalan itu, katanya, untuk memastikan keberangkatan buruh berjalan dengan aman dan lancar.

"Yang dikirim ke Jakarta utusan. Yang tidak berangkat ke Jakarta akan bersama melaksanakan peringatan May Day di Tangerang yang diisi aneka lomba dan festival memancing," ujarnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie