Connect With Us

2.158 Atlet Pelajar Berlaga di Popda Banten

Mohamad Romli | Jumat, 4 Mei 2018 | 22:00

| Dibaca : 1012

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke-9 di GOR Sport Center, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.158 atlet pelajar dari delapan kota/kabupaten di Banten berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke-9. Kegiatan itu resmi dibuka oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di GOR Sport Center, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/5/2018).

Para atlet muda tersebut akan bertanding di 19 cabang olahraga diantaranya Atletik basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, senam, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tenis lapangan dam tinju.

Deden Apriandi, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan Popda merupakan ajang seleksi atlet pelajar berbakat di Banten untuk berlaga pada berbagai kegiatan turnamen olahraga dalam skala lokal maupun nasional.

"Salah satu kegiatan yang akan diikuti adalah pekan olahraga nasional 2019 yang akan berlangsung di Papua, " ujarnya.

Lanjutnya, dalam Popda kali ini, peserta dibagi dalam 225 nomor pertandingan, 124 nomor putera dan 101 nomor puteri.
"Mereka akan memperebutkan 799 medali, yakni 228 medali emas, 228 medali perak dan 343 medali perunggu, " tambahnya.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding. Ia berharap, dari ajang Popda ini akan lahir atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama Banten dalam berbagai event nasional maupun internasional.

"Kita juga bangga  Banten, yaitu Kabupaten Tangerang jadi salah satu lokasi penyelenggaraan Asia Games, Asian gameees, hal ini harus memacu kita untuk meningkatkan prestasi olahraga di Banten," katanya.

Hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung dari 4 sampai 11 Mei 2018 tersebut para kepala daerah, diantaranya Wali Kota Tangsel, Airin Rahmi Diany yang menerima tropi tetap juara umum karena selama tiga kali berturut-turut selama penyelenggaraan Popda Banten tahun sebelumnya, Tangsel keluar sebagai juara umum.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

KOTA TANGERANG
Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang nyaris ludes terbakar, Sabtu (18/8/2018).

KAB. TANGERANG
249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan (rutan) Klas 1 Tangerang mendapatkan remisi saat

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie