Connect With Us

OTT Kalapas Sukamiskin, Aktivis Desak Copot Hakim Wasmat dan Menkumham

Mohamad Romli | Minggu, 22 Juli 2018 | 13:00

| Dibaca : 12537

Kordinator TRUTH Tangerang, Acho Ardiansyah. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pasca ditangkapnya Kalapas Sukamiskin, Bandung, Jabar, Wahid Husen oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (20/7) malam, menarik perhatian luas masyarakat.

Terlebih saat OTT dilakukan, KPK mendapati dua ruang sel tahanan milik terpidana Korupsi Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana tidak ditempati oleh pemiliknya.

Seperti diungkapkan Kordinator TRUTH Tangerang, Acho Ardiansyah, masyarakat Banten mempertanyakan keberadaan tahanan Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan yang merupakan narapidana kasus Suap Alkes di Tangsel dan Provinsi Banten, serta kasus suap sengketa Pilkada Lebak yang saat kejadian tidak berada di sel miliknya.

Acho menduga ketidakberadaan Wawan dikarenakan yang bersangkutan mendapat fasilitas khusus sehingga berbeda dengan tahanan lainnya di Lapas Sukamiskin tersebut.

"Ketidak beradaan TCW alias Wawan di sel tahanan adalah salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan dengan Kalapas Sukamiskin agar bebas keluar masuk dan mendapatkan fasilitas yang lebih," ucap Acho dalam rilisnya, Minggu (22/7/2018). 

Lebih lanjut Acho mengungkapkan, kejadian tersebut harus menjadi perhatian oleh semua pihak, terutama Hakim Wasmat (pengawas dan pengamat) dan Kemenkumham harus bertanggungjawab agar tujuan dari pemidanaan. 

Diantaranya memperbaiki prilaku terpidana bisa tercapai, dari semula sebagai pelaku koruptor, maka keberhasilannya adalah narapidana tersebut menginsafi dan tidak menjadi pelaku kembali, bukan sebaliknya menjadikan lapas sebagai tempat pengaturan praktek-praktek KKN seperti saat ini. 

"Atas kekagalan ini, maka sudah sepantasnya Hakim Wasmat (pengawas dan pengamat) TCW dan koruptor lainnya, serta Menteri Hukum dan HAM agar dicopot dari jabatannya," jelas Acho.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

KOTA TANGERANG
Operasi Katarak Gagal, RS Mulya Janjikan Keluarga Pasien Operasi Umrah

Operasi Katarak Gagal, RS Mulya Janjikan Keluarga Pasien Operasi Umrah

Jumat, 22 Februari 2019 | 20:15

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Rumah Sakit Mulya menjanjikan para keluarga pasien pasca operasi katarak yang berujung infeksi mata untuk pergi

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot