Connect With Us

OTT Kalapas Sukamiskin, Aktivis Desak Copot Hakim Wasmat dan Menkumham

Mohamad Romli | Minggu, 22 Juli 2018 | 13:00

| Dibaca : 12501

Kordinator TRUTH Tangerang, Acho Ardiansyah. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pasca ditangkapnya Kalapas Sukamiskin, Bandung, Jabar, Wahid Husen oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (20/7) malam, menarik perhatian luas masyarakat.

Terlebih saat OTT dilakukan, KPK mendapati dua ruang sel tahanan milik terpidana Korupsi Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana tidak ditempati oleh pemiliknya.

Seperti diungkapkan Kordinator TRUTH Tangerang, Acho Ardiansyah, masyarakat Banten mempertanyakan keberadaan tahanan Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan yang merupakan narapidana kasus Suap Alkes di Tangsel dan Provinsi Banten, serta kasus suap sengketa Pilkada Lebak yang saat kejadian tidak berada di sel miliknya.

Acho menduga ketidakberadaan Wawan dikarenakan yang bersangkutan mendapat fasilitas khusus sehingga berbeda dengan tahanan lainnya di Lapas Sukamiskin tersebut.

"Ketidak beradaan TCW alias Wawan di sel tahanan adalah salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan dengan Kalapas Sukamiskin agar bebas keluar masuk dan mendapatkan fasilitas yang lebih," ucap Acho dalam rilisnya, Minggu (22/7/2018). 

Lebih lanjut Acho mengungkapkan, kejadian tersebut harus menjadi perhatian oleh semua pihak, terutama Hakim Wasmat (pengawas dan pengamat) dan Kemenkumham harus bertanggungjawab agar tujuan dari pemidanaan. 

Diantaranya memperbaiki prilaku terpidana bisa tercapai, dari semula sebagai pelaku koruptor, maka keberhasilannya adalah narapidana tersebut menginsafi dan tidak menjadi pelaku kembali, bukan sebaliknya menjadikan lapas sebagai tempat pengaturan praktek-praktek KKN seperti saat ini. 

"Atas kekagalan ini, maka sudah sepantasnya Hakim Wasmat (pengawas dan pengamat) TCW dan koruptor lainnya, serta Menteri Hukum dan HAM agar dicopot dari jabatannya," jelas Acho.(RAZ/RGI)

SPORT
Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Rabu, 14 November 2018 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan selesai digelar. Dalam laga final kompetisi

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden