Connect With Us

BCA Edukasi Pelajar di Serang Soal Literasi Keuangan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Juli 2018 | 14:00

| Dibaca : 677

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelarkegiatan Edukasi Literasi Keuangan di SMA Negeri 3 Kota Serang, Banten, Senin (23/7/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak di Indonesia, salah satunya melalui edukasi literasi keuangan di beberapa SMP dan SMA di Serang, Banten.

Edukasi Literasi Keuangan ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas sekaligus sebagai kontribusi BCA dalam mendukung program Pemerintah, agar siswa-siswi SMP dan SMA memiliki gambaran serta pengetahuan yang utuh tentang manfaat keuangan. 

Hadir dalam acara edukasi literasi keuangan, Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo, Kepala KCU Serang Lim Hauw Tjioe, Vice President CSR Rizali Zakaria, 500 pelajar SMP Negeri 6 kota Serang dan 500 pelajar SMA Negeri 3 Kota Serang, Banten, Senin (23/7/2018).

“Penanaman nilai–nilai literasi keuangan sedini mungkin pada anak akan sangat berpengaruh terhadap pemahaman dan pengetahuan tentang literasi keuangan di masa yang akan datang. Kami berterima kasih telah diberikan kesempatan berinteraksi dan berbagi kepada siswa siswi SMP Negeri 6 Kota Serang dan SMA Negeri 3 Kota Serang mengenai pentingnya mengembangkan kebiasaan positif sejak dini, salah satunya menabung,” ujar Cyrillus Harinowo.

Cyrillus Harinowo menambahkan, pihaknya mencermati bahwa kebiasaan mengelola keuangan perlu ditanamkan sejak dini agar terbiasa dan lebih mudah mengelola keuangan, termasuk tabungan.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen BCA terhadap pengembangan anak-anak di Indonesia yang kami nilai sangatlah esensial dalam membantu mewujudkan generasi muda Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia," jelasnya. 

Sebelumnya, BCA telah mendukung pelaksanaan program literasi keuangan untuk meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya kepada pelajar melalui produk tabungan Simpel (Simpanan Pelajar). 

Edukasi dan aktivasi Simpel dilaksanakan di lokasi, di Bandung. Selain itu, BCA juga aktif menyelenggarakan literasi keuangan serta simulasi menabung kepada 200 siswa SD di Pringgabaya Lombok Timur dan Gondanglegi Malang, Jawa Timur; 300 siswa di SMP Negeri 6 Kota Serang, SMP Negeri 1 Gadingrejo, SMP Negeri 1 Semanu, SMP Negeri 1 Ponjong dan SMP Negeri 1 Karangmojo.

Selain melaksanakan edukasi mengenai literasi keuangan, BCA juga menyumbang komputer dan buku buku bacaan untuk perpustakaan di sekolah-sekolah binaan.

“BCA akan terus berupaya dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, khususnya wilayah-wilayah yang masih memiliki tingkat literasi keuangan yang minim. Kami juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk membangun kebiasaan yang positif sejak usia dini demi masa depan generasi muda Indonesia kelak,” tutup Cyrillus Harinowo.(RAZ/RGI)

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

KOTA TANGERANG
Pelaku UKM di Kota Tangerang Ditipu Pria Mengaku PNS

Pelaku UKM di Kota Tangerang Ditipu Pria Mengaku PNS

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:26

TANGERANGNEWS.com— Sahasin, owner Distro Coffee Rajawali Jaya menjadi korban penipuan. Pelaku mengaku pegawai di Dinas Koperasi Kota

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro