Connect With Us

Api Obor Porprov Banten 2018 Dilepas di Bitung

Maya Sahurina | Minggu, 28 Oktober 2018 | 19:00

| Dibaca : 678

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menyerahkan Api Obor Porprov Banten ke-5 kepada Sekretaris Panitia Ahmad Taufik di Pertamina Bitung, Curug, Minggu (28/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Banten ke-5 dimulai dengan dilepasnya Api Obor Kirab yang diambil dari api pertamina Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Minggu, (28/10/2018).

Pelepasan kirab itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang sekaligus Ketua Panitia Porprov  Banten ke-5, Mochamad Maesyal Rasyid.

Dikatakan Maesyal, selanjutnya api obor porprov Banten ke-5 itu akan dibawa keliling Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten agar kemeriahan porprov Banten ke-5 terasa di setiap wilayah banten.

"Api porprov sebagai simbol semangat menggelora Porprov Banten tahun 2018, untuk itu kita estapetkan ke setiap penjuru Provinsi Banten," ujar Sekda Maesyal.

Setelah dilepas oleh Sekda, lima orang perwakilan dari Paskibraka Kabupaten Tangerang membawa ke kantor Bupati Tangerang hingga pendopo Gubernur Banten, Senin, (29/10/2018).

Rute yang akan dilalui kirab itu dari Gedung Bupati ke Kantor Gubernur Banten, ke Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangsel, Kota Tangerang dan kembali Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

Kemudian, di Kabupaten Tangerang, Api Obor itu akam dibawa keliling di 29 Kecamatan dimulai dari wilayah utara Tangerang hingga Barat Tangerang dan akan berakhir di Kecamatan Kelapa Dua yaitu Sport Center yang akan dijadikan Arena Pembukaan Porprov Banten ke-5 tersebut.

Dalam pelapasan hadir pula Sekretaris Panitia Porprov Banten ke-5 Ahmad Taufik, Wakil Ketua Koni Banten Kosasih, Perwakilan KONI Kabulaten/Kota se-Banten.(MRI/RGI)

TANGSEL
Teror Ambil Ginjal Siswa Gempar di Tangsel, Polisi Imbau Orang Tua Awasi Anak

Teror Ambil Ginjal Siswa Gempar di Tangsel, Polisi Imbau Orang Tua Awasi Anak

Selasa, 12 November 2019 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Rumor mengenai adanya ancaman terhadap siswa SD yang ginjalnya akan diambil oleh pria tak dikenal menyeruak di Kota

NASIONAL
Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Senin, 11 November 2019 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Sandiaga Uno bersama para aktivis kemanusiaan membentuk aplikasi Relawan Siaga untuk membantu masyarakat, baik yang

BANTEN
Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Minggu, 10 November 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Pasar Baros, Kabupaten Serang petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB terbakar. 250 kios dan sebagian bangunan Polsek Baros turur dilalap si jago merah.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro