Connect With Us

Api Obor Porprov Banten 2018 Dilepas di Bitung

Maya Sahurina | Minggu, 28 Oktober 2018 | 19:00

| Dibaca : 631

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menyerahkan Api Obor Porprov Banten ke-5 kepada Sekretaris Panitia Ahmad Taufik di Pertamina Bitung, Curug, Minggu (28/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Banten ke-5 dimulai dengan dilepasnya Api Obor Kirab yang diambil dari api pertamina Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Minggu, (28/10/2018).

Pelepasan kirab itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang sekaligus Ketua Panitia Porprov  Banten ke-5, Mochamad Maesyal Rasyid.

Dikatakan Maesyal, selanjutnya api obor porprov Banten ke-5 itu akan dibawa keliling Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten agar kemeriahan porprov Banten ke-5 terasa di setiap wilayah banten.

"Api porprov sebagai simbol semangat menggelora Porprov Banten tahun 2018, untuk itu kita estapetkan ke setiap penjuru Provinsi Banten," ujar Sekda Maesyal.

Setelah dilepas oleh Sekda, lima orang perwakilan dari Paskibraka Kabupaten Tangerang membawa ke kantor Bupati Tangerang hingga pendopo Gubernur Banten, Senin, (29/10/2018).

Rute yang akan dilalui kirab itu dari Gedung Bupati ke Kantor Gubernur Banten, ke Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangsel, Kota Tangerang dan kembali Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

Kemudian, di Kabupaten Tangerang, Api Obor itu akam dibawa keliling di 29 Kecamatan dimulai dari wilayah utara Tangerang hingga Barat Tangerang dan akan berakhir di Kecamatan Kelapa Dua yaitu Sport Center yang akan dijadikan Arena Pembukaan Porprov Banten ke-5 tersebut.

Dalam pelapasan hadir pula Sekretaris Panitia Porprov Banten ke-5 Ahmad Taufik, Wakil Ketua Koni Banten Kosasih, Perwakilan KONI Kabulaten/Kota se-Banten.(MRI/RGI)

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)