Connect With Us

Pencarian Korban Tsunami Terus Dilakukan di Tanjung Lesung

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:18

| Dibaca : 613

Tim relawan dari Posko Utama Cikadu terus mencari korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah tujuh hari pasca peristiwa tsunami Selat Sunda, para relawan masih melakukan pencarian korban.

Satu tim relawan yang berasal dari Posko Utama Cikadu tersebut melakukan penyisiran di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).

Dalam kegiatan penyisiran, tim yang terdiri dari 40 orang relawan ini dibekali alat pelindung diri, juga didampingi tim kesehatan.

Tim relawan dari Posko Utama Cikadu terus mencari korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).

Berdasarkan pantauan TangerangNews, ombak air laut cukup bersahabat. Sementara angin terasa cukup kencang dan hujan pun turun meski sesaat.

Kepala Posko Utama Cikadu Jaja mengatakan, penyisiran dilakukan untuk mencari korban akibat tsunami.

Menurutnya, pada hari ketujuh pasca peristiwa tsunami ini para relawan masih harus bekerja keras meskipun tenaga telah terkuras.

"Ini hari ketujuh merupakan hari yang melelahkan karena beberapa hari sebelumnya tenaga kita telah terkuras. Tapi teman-teman harus tetap semangat pencarian korban," ujar Jaja.

Jaja mengatakan, tak sedikit masyarakat yang menginformasikan dugaan penemuan korban meninggal. Selain itu, pencarian dilakukan karena beberapa orang masih dinyatakan hilang.

"Semoga pencarian membuahkan hasil," ucapnya.

Berdasarkan catatan Basarnas, hingga Jumat siang, 9 orang masih dinyatakan hilang, dan korban meninggal ditemukan sebanyak 424, korban luka sebanyak 1.041 orang.(RAZ/HRU)

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein