Connect With Us

Pencarian Korban Tsunami Terus Dilakukan di Tanjung Lesung

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:18

| Dibaca : 471

Tim relawan dari Posko Utama Cikadu terus mencari korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah tujuh hari pasca peristiwa tsunami Selat Sunda, para relawan masih melakukan pencarian korban.

Satu tim relawan yang berasal dari Posko Utama Cikadu tersebut melakukan penyisiran di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).

Dalam kegiatan penyisiran, tim yang terdiri dari 40 orang relawan ini dibekali alat pelindung diri, juga didampingi tim kesehatan.

Tim relawan dari Posko Utama Cikadu terus mencari korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).

Berdasarkan pantauan TangerangNews, ombak air laut cukup bersahabat. Sementara angin terasa cukup kencang dan hujan pun turun meski sesaat.

Kepala Posko Utama Cikadu Jaja mengatakan, penyisiran dilakukan untuk mencari korban akibat tsunami.

Menurutnya, pada hari ketujuh pasca peristiwa tsunami ini para relawan masih harus bekerja keras meskipun tenaga telah terkuras.

"Ini hari ketujuh merupakan hari yang melelahkan karena beberapa hari sebelumnya tenaga kita telah terkuras. Tapi teman-teman harus tetap semangat pencarian korban," ujar Jaja.

Jaja mengatakan, tak sedikit masyarakat yang menginformasikan dugaan penemuan korban meninggal. Selain itu, pencarian dilakukan karena beberapa orang masih dinyatakan hilang.

"Semoga pencarian membuahkan hasil," ucapnya.

Berdasarkan catatan Basarnas, hingga Jumat siang, 9 orang masih dinyatakan hilang, dan korban meninggal ditemukan sebanyak 424, korban luka sebanyak 1.041 orang.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Diduga Curangi Caleg, PPK Ciputat Terancam Pidana Pemilu

Diduga Curangi Caleg, PPK Ciputat Terancam Pidana Pemilu

Kamis, 23 Mei 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Tangerang Selatan mulai menangani dugaan tindak pidana Pemilu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat.

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

KAB. TANGERANG
KPU Kabupaten Akan Tetapkan Calon DRPD Terpilih

KPU Kabupaten Akan Tetapkan Calon DRPD Terpilih

Kamis, 23 Mei 2019 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, dalam waktu tiga sampai empat hari ke depan akan mengumumkan penetapan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, bila tidak ada gugatan ke Mahkamah konstitusi (MK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)