Connect With Us

Pencarian Korban Tsunami Terus Dilakukan di Tanjung Lesung

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:18

| Dibaca : 486

Tim relawan dari Posko Utama Cikadu terus mencari korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah tujuh hari pasca peristiwa tsunami Selat Sunda, para relawan masih melakukan pencarian korban.

Satu tim relawan yang berasal dari Posko Utama Cikadu tersebut melakukan penyisiran di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).

Dalam kegiatan penyisiran, tim yang terdiri dari 40 orang relawan ini dibekali alat pelindung diri, juga didampingi tim kesehatan.

Tim relawan dari Posko Utama Cikadu terus mencari korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/12/2018).

Berdasarkan pantauan TangerangNews, ombak air laut cukup bersahabat. Sementara angin terasa cukup kencang dan hujan pun turun meski sesaat.

Kepala Posko Utama Cikadu Jaja mengatakan, penyisiran dilakukan untuk mencari korban akibat tsunami.

Menurutnya, pada hari ketujuh pasca peristiwa tsunami ini para relawan masih harus bekerja keras meskipun tenaga telah terkuras.

"Ini hari ketujuh merupakan hari yang melelahkan karena beberapa hari sebelumnya tenaga kita telah terkuras. Tapi teman-teman harus tetap semangat pencarian korban," ujar Jaja.

Jaja mengatakan, tak sedikit masyarakat yang menginformasikan dugaan penemuan korban meninggal. Selain itu, pencarian dilakukan karena beberapa orang masih dinyatakan hilang.

"Semoga pencarian membuahkan hasil," ucapnya.

Berdasarkan catatan Basarnas, hingga Jumat siang, 9 orang masih dinyatakan hilang, dan korban meninggal ditemukan sebanyak 424, korban luka sebanyak 1.041 orang.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt