Connect With Us

DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Maret 2019 | 14:00

| Dibaca : 1928

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah Dewan Pengurus Daerah Perwakilan Umat Buddha Indonesia Provinsi Banten, di Alium Hotel Tangerang, pada Minggu (3/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jajaran struktur organisasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Banten secara resmi dilantik.

Pelantikan secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP Walubi Siti Hartati Murdaya di Alium Hotel Tangerang, pada Minggu (3/3/2019).

Rangkaian pelantikan terlebih dulu dilakukan dengan doa menurut agama Buddha. Selanjutnya, para pengurus disumpah menurut ajaran agama tersebut.

Ketua Umum DPP Walubi Siti Hartati Murdaya mengatakan, dengan resminya pengurus DPD Provinsi Banten ini, diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, para pengurus yang melingkupi 8 kabupaten/kota ini juga diharapakan pula dapat hidup dengan kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Semoga dapat membawa kemajuan di kota dan membawa nama besar Walubi menjadi lebih besar lagi serta hidup rikun sesama umat beragama," ujarnya.

Setelah dilantik, para pengurus juga melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Ketua DPD Walubi Banten terpilih Ricky Tansil berharap dapat memberikan solusi dalam permasalahan yang sedang dihadapi umat Buddha.

“Dengan diadakannya Rakerda ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya oleh Walubi, akan tetapi seluruh umat Buddha,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut dia, Rakerda ini dapat lebih meningkatkan peran Walubi dalam mengelola umat Buddha khususnya di Provinsi Banten.

“Ini akan dapat memberikan peluang yang sangat baik untuk mengembangkan program - program pembinaan organisasi maupun pembinaan umat Buddha di wilayah Banten,” tukasnya.(RAZ/RGI)

TagsBanten
TANGSEL
Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya memberikan mendukung Chairil Syah menjadi pimpinan

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

KOTA TANGERANG
Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Berselisih dengan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Cabut Laporan ke Kepolisian

Kamis, 18 Juli 2019 | 21:07

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencabut laporan ke Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota terkait perseteruan

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt