Connect With Us

DPD Walubi Provinsi Banten Resmi Dilantik

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Maret 2019 | 14:00

| Dibaca : 1815

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah Dewan Pengurus Daerah Perwakilan Umat Buddha Indonesia Provinsi Banten, di Alium Hotel Tangerang, pada Minggu (3/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jajaran struktur organisasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Banten secara resmi dilantik.

Pelantikan secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP Walubi Siti Hartati Murdaya di Alium Hotel Tangerang, pada Minggu (3/3/2019).

Rangkaian pelantikan terlebih dulu dilakukan dengan doa menurut agama Buddha. Selanjutnya, para pengurus disumpah menurut ajaran agama tersebut.

Ketua Umum DPP Walubi Siti Hartati Murdaya mengatakan, dengan resminya pengurus DPD Provinsi Banten ini, diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, para pengurus yang melingkupi 8 kabupaten/kota ini juga diharapakan pula dapat hidup dengan kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Semoga dapat membawa kemajuan di kota dan membawa nama besar Walubi menjadi lebih besar lagi serta hidup rikun sesama umat beragama," ujarnya.

Setelah dilantik, para pengurus juga melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Ketua DPD Walubi Banten terpilih Ricky Tansil berharap dapat memberikan solusi dalam permasalahan yang sedang dihadapi umat Buddha.

“Dengan diadakannya Rakerda ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya oleh Walubi, akan tetapi seluruh umat Buddha,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut dia, Rakerda ini dapat lebih meningkatkan peran Walubi dalam mengelola umat Buddha khususnya di Provinsi Banten.

“Ini akan dapat memberikan peluang yang sangat baik untuk mengembangkan program - program pembinaan organisasi maupun pembinaan umat Buddha di wilayah Banten,” tukasnya.(RAZ/RGI)

TagsBanten
WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Rabu, 1 Mei 2019 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land kembali menggelar kegiatan Festival Pendidikan yang diselenggarakan di Mall Qbig, BSD City, Tangerang, Selasa

KOTA TANGERANG
Bahtiar Alamsyah yang Tewas Tertembak Dikenal Rajin Ibadah

Bahtiar Alamsyah yang Tewas Tertembak Dikenal Rajin Ibadah

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:12

TANGERANGNEWS.com-Bahtiar Alamsyah, 23 tahun, warga Jalan Jembatan Besi, RT 04/02, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang yang tewas setelah tertembak dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang dikenal rajin beribadah.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)