Connect With Us

Akhirnya 112 Rumah di Pulo Panjang Serang Menikmati Listrik 24 Jam

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 April 2019 | 11:42

| Dibaca : 885

Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019). (TangerangNews.com/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 112 rumah di Desa Pulo Panjang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten akhirnya dapat menikmati listrik selama 24 jam. Sebelumnya, mereka hanya bisa menggunakan layanan listrik pada malam hari dengan menumpani tetangga.

Layanan listrik tersebut dilaunching PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten UP3 Banten Utara yang telah memeterisasi 100 persen pelanggannya di Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, jumlah pelanggan di desa tersebut sebanyak 691 pelanggan, yang sebelumnya hanya menikmati layanan pada malam hari dan kini menikmati layanan 24 jam.

Menurutnya, 112 rumah di desa tersebut menumpang distribusi listrik kepada tetangganya yang terdaftar sebagai pelanggan. Kini mereka dimeterisasi lewat program Corporate Sosial Responsibility ini.

"Kami berharap kepada masyarakat di Desa Pulo Panjang untuk menjaga listrik operasi 24 jam ini dengan pemakaian yang sehat," ujarnya dalam peresmian di kantor Desa Pulo Panjang.

Haryanto menuturkan, dalam empat tahun terakhir memang PLN telah melakukan pembangunan distribusi listrik di tiap-tiap desa yang belum terlayani.

"Kita juga menyisir rumah-rumah yang sudah ada jaringan listrik untuk bisa nyambung pemberian listrik gratis," katanya.

Kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Ia menambahkan, PLN pun akan membangun pembangkit induk untuk kebutuhan 35.000 megawatt bagi masyarakat di Indonesia.

"Di Banten fasilitas listriknya memang luar biasa. Ke depan, kami terus bekerja keras agar minimal 99 persen masyarakat di Indonesia dapat menerima pasokan listrik," tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Pulo Panjang Wahyu Iwan Setiawan yang tampak menangis karena terharu ini mengucapkan terimakasih karena desanya telah teraliri listrik seharian penuh. "Sebelumnya kami pesimis untuk mendapatkan listrik 24 jam ini. Tapi Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras semua pihak dapat terealisasi," tukas Kades berusia 26 tahun ini.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein