Connect With Us

Akhirnya 112 Rumah di Pulo Panjang Serang Menikmati Listrik 24 Jam

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 April 2019 | 11:42

| Dibaca : 467

Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019). (TangerangNews.com/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 112 rumah di Desa Pulo Panjang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten akhirnya dapat menikmati listrik selama 24 jam. Sebelumnya, mereka hanya bisa menggunakan layanan listrik pada malam hari dengan menumpani tetangga.

Layanan listrik tersebut dilaunching PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten UP3 Banten Utara yang telah memeterisasi 100 persen pelanggannya di Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, jumlah pelanggan di desa tersebut sebanyak 691 pelanggan, yang sebelumnya hanya menikmati layanan pada malam hari dan kini menikmati layanan 24 jam.

Menurutnya, 112 rumah di desa tersebut menumpang distribusi listrik kepada tetangganya yang terdaftar sebagai pelanggan. Kini mereka dimeterisasi lewat program Corporate Sosial Responsibility ini.

"Kami berharap kepada masyarakat di Desa Pulo Panjang untuk menjaga listrik operasi 24 jam ini dengan pemakaian yang sehat," ujarnya dalam peresmian di kantor Desa Pulo Panjang.

Haryanto menuturkan, dalam empat tahun terakhir memang PLN telah melakukan pembangunan distribusi listrik di tiap-tiap desa yang belum terlayani.

"Kita juga menyisir rumah-rumah yang sudah ada jaringan listrik untuk bisa nyambung pemberian listrik gratis," katanya.

Kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Ia menambahkan, PLN pun akan membangun pembangkit induk untuk kebutuhan 35.000 megawatt bagi masyarakat di Indonesia.

"Di Banten fasilitas listriknya memang luar biasa. Ke depan, kami terus bekerja keras agar minimal 99 persen masyarakat di Indonesia dapat menerima pasokan listrik," tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Pulo Panjang Wahyu Iwan Setiawan yang tampak menangis karena terharu ini mengucapkan terimakasih karena desanya telah teraliri listrik seharian penuh. "Sebelumnya kami pesimis untuk mendapatkan listrik 24 jam ini. Tapi Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras semua pihak dapat terealisasi," tukas Kades berusia 26 tahun ini.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt