Connect With Us

Akhirnya 112 Rumah di Pulo Panjang Serang Menikmati Listrik 24 Jam

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 April 2019 | 11:42

| Dibaca : 310

Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019). (TangerangNews.com/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 112 rumah di Desa Pulo Panjang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten akhirnya dapat menikmati listrik selama 24 jam. Sebelumnya, mereka hanya bisa menggunakan layanan listrik pada malam hari dengan menumpani tetangga.

Layanan listrik tersebut dilaunching PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten UP3 Banten Utara yang telah memeterisasi 100 persen pelanggannya di Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, jumlah pelanggan di desa tersebut sebanyak 691 pelanggan, yang sebelumnya hanya menikmati layanan pada malam hari dan kini menikmati layanan 24 jam.

Menurutnya, 112 rumah di desa tersebut menumpang distribusi listrik kepada tetangganya yang terdaftar sebagai pelanggan. Kini mereka dimeterisasi lewat program Corporate Sosial Responsibility ini.

"Kami berharap kepada masyarakat di Desa Pulo Panjang untuk menjaga listrik operasi 24 jam ini dengan pemakaian yang sehat," ujarnya dalam peresmian di kantor Desa Pulo Panjang.

Haryanto menuturkan, dalam empat tahun terakhir memang PLN telah melakukan pembangunan distribusi listrik di tiap-tiap desa yang belum terlayani.

"Kita juga menyisir rumah-rumah yang sudah ada jaringan listrik untuk bisa nyambung pemberian listrik gratis," katanya.

Kegiatan launching penyalaan listrik 24 jam di warga Desa Pulo Panjang, Selasa (9/4/2019).

Ia menambahkan, PLN pun akan membangun pembangkit induk untuk kebutuhan 35.000 megawatt bagi masyarakat di Indonesia.

"Di Banten fasilitas listriknya memang luar biasa. Ke depan, kami terus bekerja keras agar minimal 99 persen masyarakat di Indonesia dapat menerima pasokan listrik," tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Pulo Panjang Wahyu Iwan Setiawan yang tampak menangis karena terharu ini mengucapkan terimakasih karena desanya telah teraliri listrik seharian penuh. "Sebelumnya kami pesimis untuk mendapatkan listrik 24 jam ini. Tapi Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras semua pihak dapat terealisasi," tukas Kades berusia 26 tahun ini.(RAZ/HRU)

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)