Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Tuan Rumah HBP ke-55

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 April 2019 | 11:02

| Dibaca : 671

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-55 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Kanwil Kemenkumham Banten). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-55 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Kanwil Kemenkumham Banten).

Acara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 ini dilangsungkan di Lapangan Upacara Lapas Pemuda Tangerang, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-55 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Kanwil Kemenkumham Banten).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Imam Suyudi, dan dihadiri oleh seluruh pejabat tinggi dan Kepala UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, termasuk Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kabid Pembinaan Lapas Kelas 1 Tangerang, Veri Johannes.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-55 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Kanwil Kemenkumham Banten).

Selain pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, acara ini turut dihadiri oleh pejabat dari instansi terkait, mulai dari Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Kota Tangerang, Komandan Kodim 0506 Tangerang, Komandan Koramil Kota Tangerang, dan lainnya.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 diharapkan bisa menjadi pemicu semangat juang, dan menjadi spirit-legacy dari pengabdian para pendahulu dan peletak dasar Pemasyarakatan.

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Imam Suyudi menyebutkan bahwa peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ini bisa menjadi momentum untuk melakukan perubahan dan pembenahan agar Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan dapat terlaksana dengan maksimal.

Imam Suyudi, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, mengatakan, “Paradigma terus berubah, dan UPT Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktifitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan global. Perubahan paradigma tersebut juga diejawantahkan melalui program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan," katanya.

Di sela-sela acara, turut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Petugas Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang berprestasi.

Untuk piagam penghargaan yang pertama diberikan kepada 5 orang Petugas Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Tangerang yang telah berhasil menggagalkan usaha penyelundupan narkoba ke dalam Lapas.

Piagam penghargaan selanjutnya diberikan kepada 3 orang operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) yang berasal dari Rutan Kelas I Tangerang, Lapas Kelas III Cilegon, dan Rutan Kelas IIA Serang.

“Piagam penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Kanwil Kemenkumham Banten kepada rekan-rekan Petugas Pemasyarakatan yang dipandang cakap dan berprestasi dalam melaksakan tugas dan fungsinya masing-masing. Semoga bisa menjadi motivasi untuk terus bekerja dengan baik,” ujar Imam Suyudi.

Selain seremoni upacara, perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 juga dirayakan dengan pelaksanaan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Imam Suyudi.

Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, mulai dari yang paling senior dan yang junior.

Bertindak sebagai tuan rumah Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 diwilayah Banten, hal ini menjadi momentum yang spesial untuk Lapas Pemuda Tangerang.

Hal ini dikarenakan Lapas Pemuda Tangerang sedang dalam perjalanan menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Untuk itu, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi seluruh petugas pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang untuk terus berusaha supaya perjalanan menunu Zona Integritas WBK dan WBBM dapat tercapai.

"Semoga penunjukkan UPT kami sebagai tuan rumah Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk terus bergerak dan berjalan menuju ZI WBK dan WBBM," harapnya.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt