Connect With Us

Pasca Libur Lebaran, Stok Darah di PMI Cilegon Kosong

Mohamad Romli | Kamis, 13 Juni 2019 | 17:10

| Dibaca : 156

Warga mendonorkan darahnya di mobile unit PMI Cilegon beberapa waktu yang lalu. (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TangerangNews.com-Pasca libur Lebaran 2019, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kosong hingga Senin (17/6) pekan depan. 

"Jadi kalau untuk hari ini sampai hari Minggu kemungkinan stok darahnya kosong," ujar Bagian Sekretariat Unit Donor Darah PMI Cilegon, Raflesiani, Rabu (13/6/2019).

Ketersediaan darah di PMI hanya mengandalkan dari pendonor yang datang ke kantor PMI Cilegon. Saat ini, permintaan darah untuk kebutuhan rumah sakit tidak dapat dipenuhi oleh PMI.

Kosongnya stok darah tersebut karena selama ini PMI mengandalkan pendonor dari karyawan perusahaan yang ada di Cilegon. Namun, karena terselang libur Lebaran, mobile unit pun tidak beroperasi.

"Kalau di Cilegon mobile unit itu lebih banyak kita ambil ke perusahaan-perusahaan, ini baru beroperasi nanti tanggal 17 nanti," ungkapnya.

Setelah mobile unit kembali beroperasi, kata dia, stok darah dipastikan akan tersedia kembali.

"Jadi kalau ketersediaan darah tersendiri kalau secara jumlah total sebenarnya kita bisa dihitung kosong karena memang kebutuhan darahnya tinggi," kata dia. (MI/MRI/RGI)

TagsBanten
TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)