Connect With Us

Shelter Bus Damri Cilegon-Bandara Soetta Dipindah ke Terminal Seruni

Mohamad Romli | Jumat, 14 Juni 2019 | 17:11

| Dibaca : 4197

Mulai Sabtu (15/6/2019) pukul 00.30 WIB, shelter bus Damri jurusan Bandara Soetta ditempatkan di kantor Dishub Cilegon. (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Shelter bus Damri jurusan Cilegon-Bandara Soekarno Hatta dipindah ke terminal Seruni. Sebelum dipindah, shelter berada di halaman kantor Dishub Kota Cilegon.

Perpindahan itu setelah diprotes oleh Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi. Edi mengkritik bahwa kantornya tak elok jika dijadikan shelter bus karena sifatnya sebagai kantor pelayanan publik.

Pihak Dishub Cilegon kemudian berkoordinasi dengan Damri Cabang Serang untuk memindahkan shelter dari kantor Dishub ke terminal Seruni.

Perpindahan itu efektif mulai besok Sabtu (15/6/2019) pukul 00.30 WIB untuk keberangkatan. Kemudian, bagi para penumpang dari Bandara Soetta yang turun di Cilegon pada pukul 02.00 WIB akan diturunkan di terminal Seruni.

"Mulai besok mereka sudah mulai beroperasi di sini, hari ini juga saya diperintahkan untuk cek lokasi mana kira-kira lokasi yang nyaman, tempatnya yang safety ," kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta, Jumat (14/6/2019).

Hendra mengatakan, shelter bus Damri jurusan Bandara Soetta ditempatkan di kantor Dishub karena alasan keamanan. Pengelola bus Damri saat itu memerhatikan kondisi keamanan dan kelayakan para penumpang yang turun di Cilegon dari Bandara Soetta malam hingga dini hari.

"Dulunya memang area di situ macet penumpang lebih deket di situ, kemudian alasan keamanan juga," kata GM Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto.

Untuk itu, pihak Damri meminta agar penumpang memaklumi pergeseran shelter. Ia berharap agar keamanan dan kenyamanan di terminal terjamin. (MI/MRI/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Selasa, 28 Januari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com–Warga yang terjangkit virus Corona masih nihil. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerapkan sistem kewaspadaan dini dan respon (SKDR), untuk menanggulangi merebaknya virus yang telah menyebar ke beberapa negara itu.

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates