Connect With Us

Shelter Bus Damri Cilegon-Bandara Soetta Dipindah ke Terminal Seruni

Mohamad Romli | Jumat, 14 Juni 2019 | 17:11

| Dibaca : 349

Mulai Sabtu (15/6/2019) pukul 00.30 WIB, shelter bus Damri jurusan Bandara Soetta ditempatkan di kantor Dishub Cilegon. (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Shelter bus Damri jurusan Cilegon-Bandara Soekarno Hatta dipindah ke terminal Seruni. Sebelum dipindah, shelter berada di halaman kantor Dishub Kota Cilegon.

Perpindahan itu setelah diprotes oleh Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi. Edi mengkritik bahwa kantornya tak elok jika dijadikan shelter bus karena sifatnya sebagai kantor pelayanan publik.

Pihak Dishub Cilegon kemudian berkoordinasi dengan Damri Cabang Serang untuk memindahkan shelter dari kantor Dishub ke terminal Seruni.

Perpindahan itu efektif mulai besok Sabtu (15/6/2019) pukul 00.30 WIB untuk keberangkatan. Kemudian, bagi para penumpang dari Bandara Soetta yang turun di Cilegon pada pukul 02.00 WIB akan diturunkan di terminal Seruni.

"Mulai besok mereka sudah mulai beroperasi di sini, hari ini juga saya diperintahkan untuk cek lokasi mana kira-kira lokasi yang nyaman, tempatnya yang safety ," kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta, Jumat (14/6/2019).

Hendra mengatakan, shelter bus Damri jurusan Bandara Soetta ditempatkan di kantor Dishub karena alasan keamanan. Pengelola bus Damri saat itu memerhatikan kondisi keamanan dan kelayakan para penumpang yang turun di Cilegon dari Bandara Soetta malam hingga dini hari.

"Dulunya memang area di situ macet penumpang lebih deket di situ, kemudian alasan keamanan juga," kata GM Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto.

Untuk itu, pihak Damri meminta agar penumpang memaklumi pergeseran shelter. Ia berharap agar keamanan dan kenyamanan di terminal terjamin. (MI/MRI/RGI)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
WH Sebut PPDB Belum Efektif

WH Sebut PPDB Belum Efektif

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim berbicara lugas terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK yang telah dimulai sejak kemarin.

TANGSEL
Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Sejak dibukanya Pelayanan Poliklinik Diabetic Center dua tahun silam, yakni pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum (RSU)

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)