Connect With Us

Pemohon SKCK di Cilegon Membludak, Ini Pemicunya

Mohamad Romli | Kamis, 20 Juni 2019 | 14:35

| Dibaca : 896

Terlihat warga memenuhi Mapolres Cilegon untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Kamis (20/6/2019). (@TangerangNews / Mochamad Ikbal)

TANGERANGNEWS.com - Job fair yang akan digelar 26-27 Juni 2019 menjadi magnet para pencari kerja di Cilegon. Warga yang membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) membludak di Mapolres Cilegon.

Jumlah pemohon meningkat hingga 300 persen dibanding hari biasa. Peningkatan mulai terjadi pascalebaran 2019, sejak Senin (17/6/2019) lalu. Sementara, pada hari biasa, rata-rata jumlah pemohon hanya sekitar 30 orang.

Para pemohon SKCK itu merupakan warga Cilegon yang baru lulus SMA. Sebagai persyaratan melamar kerja, mereka harus melampirkan SKCK untuk mendaftar.

"Jadi hampir 300 (pemohon) lebih, karena pas kebetulan lulusnya anak sekolah ada yang buat kuliah dan job fair," kata Kasat Intel Polres Cilegon, AKP Awab, Kamis (20/6/2019).

Bahkan, jam pelayanan pun melebihi jadwal normal yang biasanya hingga pukul 15.00 WIB. Petugas tetap melayani hingga nomor antrean habis.

"Mulai jam setengan 8 mulai pelayanan sampai selesai, kita harusnya sesuai ketentuan jam 15.00 tapi akhirnya kita selesai kan, satu hari harus selesai, sampai maghrib kadang-kadang," katanya.

Polres Cilegon sendiri menyiapkan 60 ribu lebih blanko SKCK sebagai antisipasi membludaknya pemohon. Pihaknya memastikan blanko mencukupi hingga akhir tahun 2019. (MI/MRI/RGI).

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

HIBURAN
Magical Christmas Unicorns World Performance di Supermall Karawaci

Magical Christmas Unicorns World Performance di Supermall Karawaci

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:42

TANGERANGNEWS.com-Dipenghujung tahun 2019 ini, beragam kegiatan dihelat di Supermall Karawaci. Pengunjung akan dimanjakan beragam acara

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang