Connect With Us

Ratusan Penyelam Tanam Terumbu Karang di Pulau Sangiang

Muhamad Ikbal | Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:21

| Dibaca : 233

Tampak para penyelam menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang, Banten. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Ratusan penyelam dari berbagai instansi menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang. Penanaman itu untuk menyelamatkan laut Selat Sunda.

Ratusan penyelam dikerahkan dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten, Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cilegon. Penanaman terumbu karang dilakukan setelah melakukan survei bawah laut.

Tampak para penyelam menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang, Banten.

Hasilnya, banyak terumbu karang rusak di dasar laut Pulau Sangiang. Untuk menanggulangi kerusakan itu, ratusan penyelam berinisiatif untuk menanam terumbu karang.

"Kita bersama ratusan penyelam melakukan penanaman terumbu karang, setelah kita survei banyak terumbu karang yang rusak," kata Komandan Lanal Banten Lektol Laut (P) Golkariansyah kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Bca Juga :

Kerusakan terumbu karang yang terjadi di Pulau Sangiang belum diketahui penyebabnya. Yang pasti, lanjutnya, Lanal Banten banyak mendapati terumbu karang yang rusak.

"Kita belum bisa memastikan (penyebab kerusakan) setelah kita survei banyak memang terumbu karang yang rusak. Atas keprihatinan itu kita berinisiatif untuk menanam terumbu karang," kata dia.

Meski hanya 50 terumbu karang yang ditanam. Pihaknya berharap langkah kecil itu sebagai upaya penyelamatan ekosistem laut. (MI/MR/HRU)

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt