Connect With Us

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Muhamad Ikbal | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

| Dibaca : 477

Suasana upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia di KMP Elvina, laut Selat Sunda. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com  - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak buah kapal (ABK) dan penumpang di KMP Elvina.

Pengibaran bendera Sang Merah Putih dilakukan sambil berlayar dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Suasana khidmat menyelimuti peringatan detik-detik proklamasi.

Fadil Afarudin, salah seorang penumpang kapal mengaku ikut merasakan kekhidmatan saat mengikuti prosesi upacara penaikan bendera di atas kapal. Terlebih, upacara ini dilakukan di atas laut Selat Sunda. 

"Buat saya sebagai warga negara Indonesia untuk mengikuti peringatan 17 Agustus ini kontribusi bagus," katanya, Sabtu (17/8/2019).

Alfan merasa tergugah mengikuti upacara bendera tersebut. Sejak meninggalkan bangku SMA pada tiga tahun silam, pemuda yang saat ini kuliah di Jakarta, baru saat ini bisa mengikuti upacara bendera 17 Agustus.

Baca Juga :

"Saya terakhir upacara 3 tahun lalu, saat SMA. Dan kali ini saya kembali lagi bisa mengikuti upacara," ujarnya.

Sementara, Kepala Cabang PT Aman Lintas Samudra (ALS) Merak, Adam Hendriyono yang bertanggungjawab pengoperasian KMP Elvina menyatakan, pelaksanaan pengibaran bendera mendapat atusiasme dari penumpang kapal. Sejak awal, penumpang begitu bersemangat mengikuti upacara. Ia berharap, dengan pengibaran bendera di atas kapal ini dapat menjadi momentum memperingati jasa-jasa pahlawan yang berjuang saat kemerdekaan.

"Ternyata para penumpang sangat antusias mengikuti upacara ini. Dari orangtua hingga anak-anak, mereka begitu semangat. Artinya, ada semangat begitu besar memperingati jasa-jasa pahlawan kita. Mereka (penumpang) menunjukan begitu cinta dengan NKRI," terangnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Pembobol Mesin ATM di Tangerang Ditangkap Setelah Setahun Beraksi

Pembobol Mesin ATM di Tangerang Ditangkap Setelah Setahun Beraksi

Jumat, 22 November 2019 | 23:06

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polres Metro Tangerang Kota menangkap spesialis pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Pelaku

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous