Connect With Us

Situ Rawa Arum Cilegon Bakal Direvitalisasi, Telan Dana Rp900 Juta

Muhamad Ikbal | Jumat, 6 September 2019 | 14:17

| Dibaca : 321

Situ Rawa Arum di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com- Situ Rawa Arum di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon bakal direvitalisasi. Revitalisasi sekaligus normalisasi menelan dana Rp900 juta.

Situ Rawa Arum sudah bertahun-tahun tak diperhatikan pemerintah, padahal tempat itu bisa dijadikan objek wisata jika dirawat dan dikelola dengan baik. Selama ini, situ Rawa Arum dikelola oleh warga sekitar dan LSM Gappura.

Situ Rawa Arum di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

"Rawa Arum rencananya jadi skala prioritas pengembangan objek wisata yang ada di Kota Cilegon sesuai dengan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)," kata Ketua Umum LSM Gappura, Husen Saidan kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).

Normalisasi dan revitalisasi akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUTR) Kota Cilegon. Normalisasi dilakukan untuk perawatan situ Rawa Arum. Hal itu mengingat situ tersebut milik pemerintah dan sebagai tempat serapan air di Cilegon.

Baca Juga :

"Harus ada normalisasi situ Rawa Arum, ini konstruksinya saja kita misalnya pemagaran dan pengambilan gulma karena banyak sekali. Makanya kita normalisasi supaya kelihatan dikembalikan supaya nanti kelihatan kedalamannya supaya tidak terlalu dangkal. Dan penyerapan airnya juga... kan di situ tempat penyerapan air," kata Plt Kepala Dinas PUTR, Ridwan.

Jika nanti setelah normalisasi dan revitalisasi selesai. Lokasi tersebut akan dijadikan objek wisata, Ridwan menyerahkan sepenuhnya pada dinas terkait. Dengan begitu, Rawa Arum dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisatawa alternatif di Kota Cilegon.

"Mungkin nanti ada masukan masyarakat mungkin lahan parkir dan gerbang nanti mungkin dikembangkan untuk wisata dan sebagainya itu ranahnya Dinas Pariwisata," ujarnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile