Connect With Us

Situ Rawa Arum Cilegon Bakal Direvitalisasi, Telan Dana Rp900 Juta

Muhamad Ikbal | Jumat, 6 September 2019 | 14:17

| Dibaca : 198

Situ Rawa Arum di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

 

TANGERANGNEWS.com- Situ Rawa Arum di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon bakal direvitalisasi. Revitalisasi sekaligus normalisasi menelan dana Rp900 juta.

Situ Rawa Arum sudah bertahun-tahun tak diperhatikan pemerintah, padahal tempat itu bisa dijadikan objek wisata jika dirawat dan dikelola dengan baik. Selama ini, situ Rawa Arum dikelola oleh warga sekitar dan LSM Gappura.

Situ Rawa Arum di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

"Rawa Arum rencananya jadi skala prioritas pengembangan objek wisata yang ada di Kota Cilegon sesuai dengan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)," kata Ketua Umum LSM Gappura, Husen Saidan kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).

Normalisasi dan revitalisasi akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUTR) Kota Cilegon. Normalisasi dilakukan untuk perawatan situ Rawa Arum. Hal itu mengingat situ tersebut milik pemerintah dan sebagai tempat serapan air di Cilegon.

Baca Juga :

"Harus ada normalisasi situ Rawa Arum, ini konstruksinya saja kita misalnya pemagaran dan pengambilan gulma karena banyak sekali. Makanya kita normalisasi supaya kelihatan dikembalikan supaya nanti kelihatan kedalamannya supaya tidak terlalu dangkal. Dan penyerapan airnya juga... kan di situ tempat penyerapan air," kata Plt Kepala Dinas PUTR, Ridwan.

Jika nanti setelah normalisasi dan revitalisasi selesai. Lokasi tersebut akan dijadikan objek wisata, Ridwan menyerahkan sepenuhnya pada dinas terkait. Dengan begitu, Rawa Arum dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisatawa alternatif di Kota Cilegon.

"Mungkin nanti ada masukan masyarakat mungkin lahan parkir dan gerbang nanti mungkin dikembangkan untuk wisata dan sebagainya itu ranahnya Dinas Pariwisata," ujarnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy