Connect With Us

320 Kg Daging Celeng Diamankan

| Senin, 28 Juni 2010 | 18:08

Daging celeng (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Sebanyak 320 kilogram daging celeng dari Pulau Sumatera yang diselundupkan melalui bus angkutan umum PO IMI dengan nomor polisi BH 7167 AU, diamankan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, di Pelabuhan Merak, siang ini. Daging celeng tanpa dilengkapi dokumen itu, kini diamankan di Balai Karantina Pertanian Kelas II Merak.
 
Kepala KSKP Merak AKP Idrus Madaris mengatakan, ratusan kilogram daging celeng itu diamankan anggotanya saat melakukan razia rutin di kawasan pelabuhan. Saat memeriksa bus tersebut, polisi menemukan daging celeng tanpa pemilik di dalam bagasi bus. “Setelah diperiksa, ternyata daging itu adalah daging celeng, kemudian langsung kami amankan,” ujar AKP Idrus Madaris. 
 
Saat polisi menanyakan dokumen pengiriman daging celeng itu, sopir bus yang bernama Atmaja 57, warga Desa Kenali Jaya, RT 15, Kelurahan kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Jambi, mengaku tidak memiliki dokumen pengiriman tersebut.
 
Polisi pun akhirnya mengamankan supir bus dan menyita daging celeng tersebut. Dari pemeriksaan polisi, bahwa ratusan kilogram daging celeng itu akan dikirim ke Tanjung Priok. Daging tersebut dikirimkan oleh seseorang yang bernama Nababan. "Barang itu hanya dititipkan untuk dibawa ke Tanjung Priok oleh pemiliknya," ungkapnya
 
Daging celeng yang telah disita itu, kemudian diserahkan kepada Balai Karantina Pertanian Kelas II Merak untuk dimusnahkan. “Daging celeng yang dikemas dalam 4 coli itu kini kami serahkan kepada Balai Karantina Pertanian Merak,” tuturnya. 
Sementara itu, Kasi Penyuluhan Balai Karantina Pertanian Kelas II Merak, Juhariyono membenarkan telah mengamankan daging celeng tersebut. Dalam waktu dekat, daging celeng itu akan dimusnahkan. “Kami memang telah mengamankan daging celeng,” ujarnya.   
 
Sebelumnya, pada Maret2010 lalu, KSKP Merak juag mengamankan 200 kg daging celeng tak bertuan dalam bus PO Mustika jurusan Jambi - Kudus yang dikemudikan Sugili. Ratusan daging celeng yang dikemas dalam 2 buah karung dan dilapisi plastik itu rencannya akan ke Jakarta. (tm/dira)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill