Connect With Us

Baby Lobster Rp17,8 Miliar Hendak Diselundupkan Ke Singapura

Muhamad Ikbal | Jumat, 4 Oktober 2019 | 18:03

| Dibaca : 561

Petugas tim gabungan TNI Angkatan Laut (AL) menunjukan barang bukti baby lobster senilai Rp17,8 miliar yang hendak dikirim ke Singapura. (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Penyelundupan baby lobster senilai Rp17,8 miliar yang hendak dikirim ke Singapura digagalkan tim gabungan TNI Angkatan Laut (AL). Petugas berhasil mengamankan dua pelaku dan barang bukti baby lobster sebanyak 118.383 ekor.

Tim gabungan dari Lanal Banten, Lantamal III, dan Satgas Simba L 19 Dispamal Mabes AL pada malam Jumat sekitar pukul 20.30 WIB menggerebek sebuah gudang milik HO di Muara Binuangeun, Wanasalam, Lebak, Banten.

Petugas sebelumnya mendapat informasi bahwa akan ada pengiriman benur ke Singapura. Para pelaku saat ditangkap sedang melakukan pengepakan dan pencatatan benur untuk dikirim ke pemesam di Singapura.

"Setelah diadakan penangkapan, barang bukti berupa baby lobster dan pelaku dibawa ke Mako Lanal Banten untuk dilaksanakan pengembangan penyelidikan terhadap tersangka," kata Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah saat jumpa pers, Jumat (4/10/2019). 

Pelaku yang diamankan hanya anak buah HO masing-masing berinisial WS dan EF yang saat itu sedang melakukan pengepakan dan pencatatan. Sementara bos kedua pelaku masih dalam pengejaran petugas.

"Waktu itu (HO) tidak ada di tempat, nanti kita kembangkan kita masih melakukan penyelidikan," ujarnya.

Dari penangkapan itu, total benur yang diamankan petugas berjumlah 118.383 ekor terdiri dari benur jenis pasir 116.283 dan benur jenis mutiara sebanyak 2.100 ekor.(MRI/RGI)

TagsBanten
PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TANGSEL
Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Senin, 13 Juli 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan tahun 2002 ini telah memasuki babak baru. Satu persatu partai politik mulai menyatakan dukungannya ke para bakal calon

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi