Connect With Us

Babad Banten Akan Restrukturisasi Pengurus di Keraton Tirtayasa

Maya Sahurina | Sabtu, 5 Oktober 2019 | 14:39

| Dibaca : 1075

K.H Imaduddin Utsman. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Babad Banten Nusantara (BBN) merencanakan akan merestrukturisasi pengurus. Renacana ini akan dilaksanakan tepat pada ulang tahun kesultanan Banten yang ke 493 tanggal 8 Oktober mendatang.

Kegiatan itu akan dilangsungkan di kawasan Keraton Tirtayasa di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten.

Dikatakan Wakil Ketua umum Babad Banten Nusantara, K.H Imaduddin Utsman, Keraton Tirtayasa dipilih untuk mengenang perjuangan pahlawan nasional dari Banten, Sultan Ageng Tirtayasa. 

"Waktu deklarasi awal tahun 2016 lalu bertempat di Kawasan Keraton Surosowan Banten. Untuk restrukturisasi ini kita memilih tempat di Keraton Tirtayasa untuk melengkapi ngalap berkah dari dua kraton dan untuk mengenang perjuangan sultan Ageng Tirtayasa", Jelasnya.

Ia menambahkan, BBN adalah ormas yang tak lain metamorfosa dari Babad Banten.

"Karena ada dinamika internal, kini kami membentuk Babad Banten Nusantara diketuai oleh KPB. Tubagus Mogi Nurfadil Satya Tirtayasa yang merupakan juga Ketua Babad Banten pertama, untuk Sekjen Lutfi Abdul Gani. Namun BBN mempersilahkan untuk teman-teman yang mau berkiprah di wadah lama untuk terus berkegiatan" imbuhnya.

Lanjutnya, BBN adalah ormas yang dibentuk dan beranggota para dzuriat, kerabat dan sahabat Kesultanan Banten. Tujuan didirikannya BBN ini untuk berkiprah dalam menjaga warisan budaya, adat istiadat dan cita-cita para  Sultan dan mensejahterakan masarakat Banten lahir dan batin. 

"Kami juga selama ini memberi masukan dan membantu Pemprov Banten dalam melakukan revitalisasi di kawasan kesultanan Banten (KKB). BBN ingin memastikan bahwa program Gubernur Wahidin Halim dalam merevitalisasi KKB berjalan tanpa hambatan," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi