Connect With Us

Babad Banten Akan Restrukturisasi Pengurus di Keraton Tirtayasa

Maya Sahurina | Sabtu, 5 Oktober 2019 | 14:39

| Dibaca : 948

K.H Imaduddin Utsman. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Babad Banten Nusantara (BBN) merencanakan akan merestrukturisasi pengurus. Renacana ini akan dilaksanakan tepat pada ulang tahun kesultanan Banten yang ke 493 tanggal 8 Oktober mendatang.

Kegiatan itu akan dilangsungkan di kawasan Keraton Tirtayasa di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten.

Dikatakan Wakil Ketua umum Babad Banten Nusantara, K.H Imaduddin Utsman, Keraton Tirtayasa dipilih untuk mengenang perjuangan pahlawan nasional dari Banten, Sultan Ageng Tirtayasa. 

"Waktu deklarasi awal tahun 2016 lalu bertempat di Kawasan Keraton Surosowan Banten. Untuk restrukturisasi ini kita memilih tempat di Keraton Tirtayasa untuk melengkapi ngalap berkah dari dua kraton dan untuk mengenang perjuangan sultan Ageng Tirtayasa", Jelasnya.

Ia menambahkan, BBN adalah ormas yang tak lain metamorfosa dari Babad Banten.

"Karena ada dinamika internal, kini kami membentuk Babad Banten Nusantara diketuai oleh KPB. Tubagus Mogi Nurfadil Satya Tirtayasa yang merupakan juga Ketua Babad Banten pertama, untuk Sekjen Lutfi Abdul Gani. Namun BBN mempersilahkan untuk teman-teman yang mau berkiprah di wadah lama untuk terus berkegiatan" imbuhnya.

Lanjutnya, BBN adalah ormas yang dibentuk dan beranggota para dzuriat, kerabat dan sahabat Kesultanan Banten. Tujuan didirikannya BBN ini untuk berkiprah dalam menjaga warisan budaya, adat istiadat dan cita-cita para  Sultan dan mensejahterakan masarakat Banten lahir dan batin. 

"Kami juga selama ini memberi masukan dan membantu Pemprov Banten dalam melakukan revitalisasi di kawasan kesultanan Banten (KKB). BBN ingin memastikan bahwa program Gubernur Wahidin Halim dalam merevitalisasi KKB berjalan tanpa hambatan," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang