Connect With Us

25 Ribu Warga Tangerang Belum Nikmati Listrik

Muhamad Ikbal | Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:58

| Dibaca : 446

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra saat berdiskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, di Sekretariat PWI Banten, Jalan Jenderal Sudirman, No. 25, di Kota Serang, Kamis (24/10/2019). (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra mengatakan, saat ini 55 ribu warga Banten belum menikmati listrik. Dari jumlah tersebut, hampir setengahnya adalah warga Tangerang.

Dede mengaku merasa heran, karena Tangerang yang dikenal sudah masuk kategori metropolitan masih menghadapi persoalan tersebut.

"Ada sekitar 55 ribu warga Banten yang belum teraliri listrik, 25 ribu adalah warga Tangerang. Bahkan, Tangsel juga masih ada," ujarnya saat berdiskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, di Sekretariat PWI Banten, Jalan Jenderal Sudirman, No. 25, di Kota Serang, Kamis (24/10/2019).

Lanjut dia, jumlah tersebut berusaha kurangi oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Tapi jumlah yang diajukan untuk tahun 2020 itu hanya 10 ribu sambungan. Kami menganggap jumlah tersebut kurang, semestinya 30 ribu (sambungan). Karena kalau cuma 10 ribu, akan berat ke depannya," imbuhnya.

Selain soal sambungan listrik ke rumah warga, Dede juga menyinggung soal penerangan jalan umum (PJU).

"Masih banyak jalan yang PJU-nya belum maksimal. Ini juga yang kami dorong di APBD 2020," katanya.(RMI/HRU)

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KAB. TANGERANG
Jaga Keharmonisan, LPM Kelurahan Medang Bina Para RW

Jaga Keharmonisan, LPM Kelurahan Medang Bina Para RW

Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Medang menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt