Connect With Us

Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Mohamad Romli | Jumat, 6 Desember 2019 | 12:40

| Dibaca : 545

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Setibanya di Cilegon, Jokowi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Cilegon.

Jokowi tiba di Cilegon menggunakan helikopter kepresidenan dan mendarat di stadion Seruni. Kedatangan Jokowi di Cilegon disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Pangdam Siliwangi, serta Kapolda Banten.

Jadwal yang awalnya menuju lokasi peresmian pabrik baru Chandra Asri, Jokowi dan rombongan malah berbelok ke arah RSUD Cilegon untuk melakukan sidak.

Kedatangan Jokowi ke RSUD Cilegon untuk memastikan apakah pasien di kelas 3 itu pakai BPJS atau tidak. Beberapa kali Jokowi melakukan kunjungan kerja, sidak di RSUD rutin dilakukan sebelum menuju acara inti.

"Pertama saya ingin pastikan apakah yang berada di kelas 3 itu BPJS. Hampir 90 persen lebih menggunakan BPJS. Memang sama seperti RS lain 80 persen, 70-80 persen itu PBI yang gratis, yang sisanya 20 persen itu pakai yang mandiri. Saya kira kemarin di Lampung di Subang di sini angka-angkanya hampir sama," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Jokowi menambahkan, selama sidak di RSUD, dirinya belum mendengar keluhan langsung dari peserta BPJS. Pelayanan di setiap RS memang berbeda-beda, beberapa rumah sakit ada yang masih dalam proses pembinaan.

"Kalau pelayanan kan setiap RS berbeda-beda. Ada yang RS-nya sudah bagus, ada yang masih 60 persen pembenahan. Saya kira memang ini memerlukam proses di masing-masing RS tetapi intinya kalau keluhan pelayanan di 3 RS itu saya tidak mendengar," ujarnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Kamis, 10 September 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui program Share2Care, Gofress menyalurkan donasi kepada tim medis dan relawan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Donasi diterima Sunarto, selaku Satuan Gugus Tugas Bagian Akomodasi

BANTEN
Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jumat, 11 September 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyesuaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketatkan seperti DKI Jakarta

TANGSEL
16 Pasien COVID-19 di RLC Sembuh, 3 Anggota TNI

16 Pasien COVID-19 di RLC Sembuh, 3 Anggota TNI

Jumat, 18 September 2020 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute