Connect With Us

Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Mohamad Romli | Jumat, 6 Desember 2019 | 12:40

| Dibaca : 421

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Setibanya di Cilegon, Jokowi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Cilegon.

Jokowi tiba di Cilegon menggunakan helikopter kepresidenan dan mendarat di stadion Seruni. Kedatangan Jokowi di Cilegon disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Pangdam Siliwangi, serta Kapolda Banten.

Jadwal yang awalnya menuju lokasi peresmian pabrik baru Chandra Asri, Jokowi dan rombongan malah berbelok ke arah RSUD Cilegon untuk melakukan sidak.

Kedatangan Jokowi ke RSUD Cilegon untuk memastikan apakah pasien di kelas 3 itu pakai BPJS atau tidak. Beberapa kali Jokowi melakukan kunjungan kerja, sidak di RSUD rutin dilakukan sebelum menuju acara inti.

"Pertama saya ingin pastikan apakah yang berada di kelas 3 itu BPJS. Hampir 90 persen lebih menggunakan BPJS. Memang sama seperti RS lain 80 persen, 70-80 persen itu PBI yang gratis, yang sisanya 20 persen itu pakai yang mandiri. Saya kira kemarin di Lampung di Subang di sini angka-angkanya hampir sama," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Jokowi menambahkan, selama sidak di RSUD, dirinya belum mendengar keluhan langsung dari peserta BPJS. Pelayanan di setiap RS memang berbeda-beda, beberapa rumah sakit ada yang masih dalam proses pembinaan.

"Kalau pelayanan kan setiap RS berbeda-beda. Ada yang RS-nya sudah bagus, ada yang masih 60 persen pembenahan. Saya kira memang ini memerlukam proses di masing-masing RS tetapi intinya kalau keluhan pelayanan di 3 RS itu saya tidak mendengar," ujarnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Setuju Dihapus, DPRD Kabupaten Tangerang: Tidak Ada Anggaran untuk Honorer

Setuju Dihapus, DPRD Kabupaten Tangerang: Tidak Ada Anggaran untuk Honorer

Kamis, 23 Januari 2020 | 14:28

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail setuju dengan keputusan pemerintah pusat menghapus tenaga honorer dari

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri