Connect With Us

Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Mohamad Romli | Jumat, 6 Desember 2019 | 12:40

| Dibaca : 563

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Setibanya di Cilegon, Jokowi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Cilegon.

Jokowi tiba di Cilegon menggunakan helikopter kepresidenan dan mendarat di stadion Seruni. Kedatangan Jokowi di Cilegon disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Pangdam Siliwangi, serta Kapolda Banten.

Jadwal yang awalnya menuju lokasi peresmian pabrik baru Chandra Asri, Jokowi dan rombongan malah berbelok ke arah RSUD Cilegon untuk melakukan sidak.

Kedatangan Jokowi ke RSUD Cilegon untuk memastikan apakah pasien di kelas 3 itu pakai BPJS atau tidak. Beberapa kali Jokowi melakukan kunjungan kerja, sidak di RSUD rutin dilakukan sebelum menuju acara inti.

"Pertama saya ingin pastikan apakah yang berada di kelas 3 itu BPJS. Hampir 90 persen lebih menggunakan BPJS. Memang sama seperti RS lain 80 persen, 70-80 persen itu PBI yang gratis, yang sisanya 20 persen itu pakai yang mandiri. Saya kira kemarin di Lampung di Subang di sini angka-angkanya hampir sama," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Jokowi menambahkan, selama sidak di RSUD, dirinya belum mendengar keluhan langsung dari peserta BPJS. Pelayanan di setiap RS memang berbeda-beda, beberapa rumah sakit ada yang masih dalam proses pembinaan.

"Kalau pelayanan kan setiap RS berbeda-beda. Ada yang RS-nya sudah bagus, ada yang masih 60 persen pembenahan. Saya kira memang ini memerlukam proses di masing-masing RS tetapi intinya kalau keluhan pelayanan di 3 RS itu saya tidak mendengar," ujarnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Oppa Fans Cafe yang berada di Jalan Prambanan Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menyuguhkan kafe bertema K-Pop

NASIONAL
Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan

TEKNO
Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan kesetaraan gender dalam STEM (Sains

TANGSEL
PPKM Mikro di Tangerang Selatan Diklaim Berhasil 

PPKM Mikro di Tangerang Selatan Diklaim Berhasil 

Selasa, 13 April 2021 | 16:29

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengeklaim bahwa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab