Connect With Us

Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Mohamad Romli | Jumat, 6 Desember 2019 | 12:40

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Setibanya di Cilegon, Jokowi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Cilegon.

Jokowi tiba di Cilegon menggunakan helikopter kepresidenan dan mendarat di stadion Seruni. Kedatangan Jokowi di Cilegon disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Pangdam Siliwangi, serta Kapolda Banten.

Jadwal yang awalnya menuju lokasi peresmian pabrik baru Chandra Asri, Jokowi dan rombongan malah berbelok ke arah RSUD Cilegon untuk melakukan sidak.

Kedatangan Jokowi ke RSUD Cilegon untuk memastikan apakah pasien di kelas 3 itu pakai BPJS atau tidak. Beberapa kali Jokowi melakukan kunjungan kerja, sidak di RSUD rutin dilakukan sebelum menuju acara inti.

"Pertama saya ingin pastikan apakah yang berada di kelas 3 itu BPJS. Hampir 90 persen lebih menggunakan BPJS. Memang sama seperti RS lain 80 persen, 70-80 persen itu PBI yang gratis, yang sisanya 20 persen itu pakai yang mandiri. Saya kira kemarin di Lampung di Subang di sini angka-angkanya hampir sama," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Jokowi menambahkan, selama sidak di RSUD, dirinya belum mendengar keluhan langsung dari peserta BPJS. Pelayanan di setiap RS memang berbeda-beda, beberapa rumah sakit ada yang masih dalam proses pembinaan.

"Kalau pelayanan kan setiap RS berbeda-beda. Ada yang RS-nya sudah bagus, ada yang masih 60 persen pembenahan. Saya kira memang ini memerlukam proses di masing-masing RS tetapi intinya kalau keluhan pelayanan di 3 RS itu saya tidak mendengar," ujarnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill