Connect With Us

IPHI Banten Gelar Acara Makan Bersama Ratusan Yatim Piatu

Mohamad Romli | Minggu, 8 Desember 2019 | 19:41

Ketua DPD IPHI Banten Raidin Anom saat menyuapkan nasi ke perwakilan anak yatim, di Sekretariat DPD IPHI Banten, Jalan Sudirman, Ruko Modern Land, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (8/12/2019). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI)  Provinsi Banten menggelar makan bersama ratusan anak yatim di Sekretariat DPD IPHI Banten, Jalan Sudirman, Ruko Modern Land, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (8/12/2019).

Ketua DPD IPHI Banten Raidin Anom mengatakan, makan barsama dan santunan  anak yatim tersebut pertama kali dilakukan. Namun, ia mengatakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap bulan guna berbagi antar sesama.

"Kami punya program internal DPD IPHI supaya kegiatan ini menjadi kegiatan rutin. Ya, kami akan sisihkan 2,5 persen dari rezeki kami untuk membantu dan berbagi bersama anak-anak yatim piatu," ujar Raidin

Ia menambahkan, santunan dan makan bersama anak yatim tersebut juga akan  jadi kegiatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Banten. Sehingga, hati para praktisi hukum itu semakin terasah kepeduliannya kepada anak yatim.

"Pertama, kami ingin sedikit berbicara tentang suri teladan, yaitu Nabi Muhammad yang mengasihi anak yatim. Kedua, memang ini bagian dari rasa syukur kami kehadirat Allah SWT," imbuhnya.

Kegiatan itu juga diharapkannya dapat memotivasi anak-anak yatim untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.

Senada, Sekretaris DPD IPHI Banten, Gabriel Reong Radja mengatakan, agenda santunan dan makan bersama anak yatim tersebut merupakan bagian rasa syukur.

"Jadi sengaja kami undang anak-anak yatim piatu karena dalam hukum agama itu kan punya hak atas  rezeki orang yang lebih beruntung. Bukan mereka tidak beruntung, tapi keberuntungan mereka itu ya Tuhan titipkan kepada kita," pungkasnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill