Connect With Us

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Mohamad Romli | Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

| Dibaca : 243

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja. Pekerja perempuan juga masih dirundung masalah kekerasan dan perlakuan tidak adil.

"Permasalaham yang dihadapi tenaga kerja perempuan di dalam negeri pada umumnya masih banyak, seperti dieksploitasi oleh pengusaha, diperlakukan secara tidak adil," katanya saat meresmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Selasa (10/12/2019).

Bintang mengatakan, pihaknya banyak menjumpai pengusaha yang mengeksploitasi pekerja perempuan. Selain itu, hak-hak perempuan juga belum seluruhnya dipenuhi sebagai pekerja sesuai dengan kodratnya.

BACA JUGA:

"Hal ini terbukti dari banyaknya pengusaha yang kurang memenuhi hak-hak tenaga kerja perempuan serta hak-hak perlindungan pekerja perempuan yang berkaitan dengan kodratnya seperti fungsi reproduksi yaitu hamil, melahirkan, dan menyusui," tuturnya.

Di dunia ketenaga kerjaan di Indonesia, kekerasan seksual, jam kerja tidak menentu dan pemberian upah rendah juga masih belum terselesaikan. Ia menyebut kasus-kasus seperti itu makin memperparah kesenjangan ekonomi dan tingkat partisipasi perempuan dan dunia kerja.

"Kondisi inilah yang menghambat peningkatan peran dan partisipasi perempuan dalam ekonomi dan ketenagakerjaan sehingga kesenjangan gender dalam ekonomi dan ketenagakerjaan sampai saat ini masih cukup besar," paparnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Warga Indonesia Diizinkan Masuk ke Arab Saudi Tanpa Transit Mulai 1 Desember

Sabtu, 27 November 2021 | 08:16

TANGERANGNEWS.com – Arab Saudi mulai mengizinkan warga negara Indonesia (WNI) masuk langsung ke negara itu tanpa harus transit di negara ketiga mulai 1 Desember 2021 mendatang

PROPERTI
Penjualan Rumah Segmen Menengah Keatas di Tangerang Meningkat

Penjualan Rumah Segmen Menengah Keatas di Tangerang Meningkat

Rabu, 24 November 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-Tren Penjualan Perumahan Kuartal III/2021 di wilayah Jabodetabek-Banten mengalami kenaikan cukup tinggi sebesar 53,5% dibanding kuartal sebelumnya (QtoQ)

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin