Connect With Us

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Mohamad Romli | Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

| Dibaca : 169

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja. Pekerja perempuan juga masih dirundung masalah kekerasan dan perlakuan tidak adil.

"Permasalaham yang dihadapi tenaga kerja perempuan di dalam negeri pada umumnya masih banyak, seperti dieksploitasi oleh pengusaha, diperlakukan secara tidak adil," katanya saat meresmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Selasa (10/12/2019).

Bintang mengatakan, pihaknya banyak menjumpai pengusaha yang mengeksploitasi pekerja perempuan. Selain itu, hak-hak perempuan juga belum seluruhnya dipenuhi sebagai pekerja sesuai dengan kodratnya.

BACA JUGA:

"Hal ini terbukti dari banyaknya pengusaha yang kurang memenuhi hak-hak tenaga kerja perempuan serta hak-hak perlindungan pekerja perempuan yang berkaitan dengan kodratnya seperti fungsi reproduksi yaitu hamil, melahirkan, dan menyusui," tuturnya.

Di dunia ketenaga kerjaan di Indonesia, kekerasan seksual, jam kerja tidak menentu dan pemberian upah rendah juga masih belum terselesaikan. Ia menyebut kasus-kasus seperti itu makin memperparah kesenjangan ekonomi dan tingkat partisipasi perempuan dan dunia kerja.

"Kondisi inilah yang menghambat peningkatan peran dan partisipasi perempuan dalam ekonomi dan ketenagakerjaan sehingga kesenjangan gender dalam ekonomi dan ketenagakerjaan sampai saat ini masih cukup besar," paparnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile