Connect With Us

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

| Dibaca : 244

Ketua IMBI Banten Komang Yudi saat menyerahkan bantuan logistik ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, di Markas Komando Penangan Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Rabu (22/1/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Lebak.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IMBI Banten Komang Yudi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, di Markas Komando Penangan Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Rabu (22/1/2020).

“Donasi yang disalurkan merupakan hasil dari bantuan anggota yang ditampung dalam organisasi. Hari ini kita serahkan langsung ke BPBD setempat," terangnya.

Menurut Komang, tidak ada kata terlambat untuk berempati dan peduli dengan korban banjir. Donasi ini berhasil terkumpul hingga mencapai puluhan juta rupiah dari para anggota.

"Semoga bantuan dari donasi temen-temen IMBI bisa dimanfaatkan dan digunakan, untuk membantu para korban yang tertimpa musibah," terangnya.

Diakui Komang, dari hasil penelusurannya di lapangan, kondisi lokasi bencana masih membutuhkan bantuan, dimana infrastruktur harus segera direkonstruksi seperti sediakala.

"Kondisinya memang jauh lebih baik dibanding pada waktu baru tertimpa bencana. Namun rekonstruksi di beberapa titik lokasi bencana harus segera dilaksanakan, agar para korban bisa kembali beraktifitas seperti semula," paparnya.

Komang juga akan mengajak seluruh anggota IMBI untuk bisa terus berpartisipasi dalam kasus kebencanaan, sehingga organisasinya bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

"IMBI tidak hanya touring keliling Indonesia, namun seluruh anggotanya juga memiliki kepekaan dalam hal kemasyarakatan. Terutama dalam kondisi kebencanaan semacam ini,” tegasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Update 4 April, COVID-19 di Tangsel Tembus 626 Kasus

Update 4 April, COVID-19 di Tangsel Tembus 626 Kasus

Sabtu, 4 April 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Tim Gugus Tugas Penangan virus Corona (COVID-19) Kota Tangerang Selatan kembali mempublikasikan, hingga Sabtu, 4 April

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

KAB. TANGERANG
Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 April 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda ditemukan warga tewas mengambang di bekas galian pasir Kamping Ciakar, RT 03/01, Desa Ciakar,

NASIONAL
Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Jumat, 3 April 2020 | 20:41

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menerbitkan surat edaran penggunaan bilik

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile