Connect With Us

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

| Dibaca : 222

Ketua IMBI Banten Komang Yudi saat menyerahkan bantuan logistik ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, di Markas Komando Penangan Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Rabu (22/1/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Lebak.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IMBI Banten Komang Yudi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, di Markas Komando Penangan Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Rabu (22/1/2020).

“Donasi yang disalurkan merupakan hasil dari bantuan anggota yang ditampung dalam organisasi. Hari ini kita serahkan langsung ke BPBD setempat," terangnya.

Menurut Komang, tidak ada kata terlambat untuk berempati dan peduli dengan korban banjir. Donasi ini berhasil terkumpul hingga mencapai puluhan juta rupiah dari para anggota.

"Semoga bantuan dari donasi temen-temen IMBI bisa dimanfaatkan dan digunakan, untuk membantu para korban yang tertimpa musibah," terangnya.

Diakui Komang, dari hasil penelusurannya di lapangan, kondisi lokasi bencana masih membutuhkan bantuan, dimana infrastruktur harus segera direkonstruksi seperti sediakala.

"Kondisinya memang jauh lebih baik dibanding pada waktu baru tertimpa bencana. Namun rekonstruksi di beberapa titik lokasi bencana harus segera dilaksanakan, agar para korban bisa kembali beraktifitas seperti semula," paparnya.

Komang juga akan mengajak seluruh anggota IMBI untuk bisa terus berpartisipasi dalam kasus kebencanaan, sehingga organisasinya bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

"IMBI tidak hanya touring keliling Indonesia, namun seluruh anggotanya juga memiliki kepekaan dalam hal kemasyarakatan. Terutama dalam kondisi kebencanaan semacam ini,” tegasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

BANDARA
Pria Ini Siap Edarkan 15.408 Butir Eksimer Buat Remaja di Tangerang

Pria Ini Siap Edarkan 15.408 Butir Eksimer Buat Remaja di Tangerang

Kamis, 13 Februari 2020 | 16:37

TANGERANGNEWS.com–Jajaran Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengungkap empat kasus narkoba

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates