Connect With Us

Nyalon Wali Kota, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Optimis Didukung 2 Parpol

Mohamad Romli | Senin, 27 Januari 2020 | 20:10

| Dibaca : 7773

Awab, Mantan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Cilegon. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Mantan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Cilegon, AKP (purn) Awab optimitis diusung partai Gerindra dan PAN untuk menjadi calon wali kota Cilegon. Komunikasi intensif sudah dilakukan bersama dua partai tersebut.

Awab diketahui mengundurkan diri dari Polri setelah mendapat persetujuan dari Kapolda Banten yang saat itu dijabat Irjen Tomsi Tohir. Alasan pengunduran dirinya karena ia bakal maju di Pilwalkot Cilegon 2020.

Awab memberi sinyal bahwa Gerindra akan menjadi partai pertama yang mengusung dirinya maju sebagai wali kota Cilegon. Ia juga disinyalir akan menduduki jabatan sebagai ketua DPC Gerindra Cilegon pasca melepas jabatan di kepolisian.

"Insyaallah dua partai itu, komunikasi sudah dibangun, ya kawan-kawan sudah tau lah. Semalam saya udah ketemu sama PAN," kata Awab kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

PAN diindikasikan mengajukan nama Iye Iman Rohiman sebagai pendamping Awab di posisi wakil. Koalisi dua partai tersebut direncanakan bakal terwujud jika tidak ada halangan.

Jika benar dua partai itu mengusung Awab-Iye. Maka kursi di DPRD Cilegon sudah cukup. Gerindra 6 kursi dan PAN 4 kursi. Sementara, ambang batas kursi partai di DPRD Cilegon mengharuskan 8 kursi.

"Untuk partai lain masih melakukan komunikasi, belum final. Insyaallah Gerindra dan PAN sudah mengiyakan," ucapnya. (RMI/RAC)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein