Connect With Us

Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Mohamad Romli | Senin, 24 Februari 2020 | 17:19

| Dibaca : 428

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten resmi dijabat Kombes Pol Heri Sulistya. Ia menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang kini menjabat Direktur Direktorat Reserse Kriminan Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten.

Kerawanan tindak pidana melalui jalur laut di Banten masih menjadi pekerjaan rumah aparat keamanan. Koordinasi dan guyub antar instansi dinilai menjadi solusi untuk memerangi penyelundupan narkoba dan tindak pidana lain di perairan Banten.

"Provinsi Banten ini kan paling ujung Pulau Jawa, di kita ini kan ada laut Jawa, (samudera) Hindia, dan (selat) Sunda sendiri. Kalau kita lihat peta kita kan banyak sekali kerawanan-kerawanan, nah inilah yang harus kita jaga artinya harus kita antisipasi dan kita bersyukur secara kegiatan kita mudah guyub, mudah rukun nah inilah yang secara kebersamaan ada, nah inilah yang harus kita bina," kata Heri kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Kebersamaan dan guyub antar instansi menjadi tonggak agar kejahatan di laut bisa ditanggulangi. Kerawanan akan mudah diperangi, bila semua lembaga bersatu.

"Karena apa? Karena kita bersama, baik itu menjaga masalah narkoba maupun rangkaian pidana yang lain. Artinya jelas secara geografis letak posisinya sudah jelas kerawanan-kerawanan itu kan pasti ada," kata dia.

Heri tak menjelaskan lebih detail guyub dan kebersamaan seperti apa yang mesti dilakukan untuk memerangi penyelundupan narkoba di laut. Ia berkata ketika semua elemen saling guyub, visi pemerintahan akan tercapai dan perekonomian terjaga.

"Visi kita semua harus sama. Perekonomian yang harus kita jaga, itulah yang harus kita utamakan," tuturnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

OPINI
Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Rabu, 1 April 2020 | 11:33

Oleh : Jaya Suprana

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile