Connect With Us

Ribuan Warga Kecamatan Jombang Deklarasi Dukung Ati Marliati Jadi Wali Kota Cilegon

Redaksi | Sabtu, 7 Maret 2020 | 18:34

Bacalon Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat mengukuhkan tim pemenangannya di depan Gedung DPD Partai Golkar Cilegon, Sabtu (7/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNews - Pecah! Begitu kata paling pas untuk menggambarkan suasana deklarasi tim pemenangan dan tim relawan calon Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati di depan Gedung DPD Golkar Cilegon, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kesempatan deklarasi sekaligus pengukuhan tim itu, Ratu Ati Marliati mengatakan, antusiasme para relawan baik yang tergabung dalam Partai Golkar maupun yang non partai, membangkitkan semangat dan optimisme dirinya sebagai kandidat. 

"Ibarat burung, saya seperti memiliki dua sayap yang kukuh untuk terbang tinggi di atas langit politik Cilegon," kata Ratu Ati dalam orasi politiknya.

Bacalon Wali Kota Cilegon Pada Pilkada 2020, Ratu Ati Marliati saat berorasi dihadapan ribuan pendukungnya, Sabtu (7/3/2020)

Dengan nada agak emosional, Ratu Ati mengibaratkan bahwa saat ini ada banyak burung lain yang saat ini juga mulai terbang dan melakukan berbagai manuver di udara. 

"Dari mulai cara-cara yang normal sampai dengan cara-cara yang tidak normal. Terdapat banyak indikasi berupa upaya-upaya provokatif untuk menjatuhkan saya sebagai kandidat," ungkapnya. 

Calon Wali Kota yang diusung Partai Golkar itu secara lugas mengatakan bahwa semua itu ia anggap sebagai riak-riak biasa dalam demokrasi untuk mencari perhatian. 

"Kalau orang tidak cukup percaya diri untuk dianggap baik, biasanya jalan yang paling mudah adalah memprovokasi warga dan berusaha membuat kesan bahwa orang lain jelek atau buruk," ujarnya. 

"Inilah hari-hari yang saya alami belakangan ini. Dan mungkin akan terus berlanjut seiring waktu pilkada yang makin dekat," imbuhnya.

Tetapi, Ratu Ati menegaskan bahwa semua itu tidak akan membuat dirinya baper. Ia juga meminta para pendukungnya semua tidak baper dan tidak reaktif menghadapi prilaku buruk orang lain. 

Bacalon Wali Kota Cilegon Pada Pilkada 2020, Ratu Ati Marliati saat berorasi dihadapan ribuan pendukungnya, Sabtu (7/3/2020)

"Sebab kita harus pegang prinsip bahwa demokrasi itu baik, niat kita baik, dan kita percaya bahwa masyarakat Cilegon baik. Karenanya kita akan terus menempuh dengan cara-cara yang baik" kata dia. 

"Jangan lupa, hakekat demokrasi adalah "fastabiqul khairat", berlomba untuk kebaikan. Apakah kita lemah? Tidak!. Karena niat baik dan kebaikan adalah kekuatan itu sendiri. Sampai pada tingkat tertentu, jika sudah melampaui batas kepatutan, tentu kita juga tidak akan diam dan akan menempuh cara-cara yang dibenarkan secara hukum," sambungnya.

"Cilegon bukan hanya warisan sebuah kota. Cilegon adalah amanat pengabdian yang harus dirawat dan dilanjutkan," ujarnya diikuti riuh tepuk tangan.

Ia menambahkan, ada begitu banyak kemajuan yang sudah diraih di berbagai sektor pembangunan. Mulai dari sektor pembangunan fisik maupun nonfisik. Semua itu tidak mungkin kita hentikan atas nama klaim sebuah perubahan.

Gerak pembangunan yang dilakukan hari ini , lanjutnya, adalah kelanjutan dari gerak masa lalu, dan gerak yang akan akan tempuh di masa datang berpijak dari gerak hari ini. 

"Lalu dari mana logikanya jika membangun kota ini dengan cara meninggalkan masa lalu," kata Ratu Ati dengan penuh tanda tanya. 

Bacalon Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat mengukuhkan tim pemenangannya di depan Gedung DPD Partai Golkar Cilegon, Sabtu (7/3/2020).

Masih kata Ratu Ati, yang bisa diakukan adalah sebuah rangkaian gerak penyempurnaan dari waktu ke waktu. Sebab membangun sebuah kota dan masyarakat. Tidak mungkin berangkat dari titik nol dengan cara membuang capaian di masa lalu dan capaian hari ini. 

"Kalau pun ada, itu tidak lebih dari retorika yang kosong belaka. Itu sebabnya saya menetapkan sebuah kredo, tagline: Sukses Cilegon Tak Boleh Henti," tegasnya.

Di depan ribuan relawan, Ratu Ati menyatakan bertekad untuk terus maju. "Hari-hari yang saya lalukan bersama segenap tim dan simpatisan, adalah menghampiri dan berjumpa dengan banyak warga dari beragam lapisan. Saya berdialog dengan mereka, mendengar dan menyerap langsung harapan terdalam mereka. Ini sangat penting saya lakukan ketimbang harus meladeni berbagai prasangka buruk yg ditiupkan sementara pihak," kata dia lagi.

Bacalon Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat mengukuhkan tim pemenangannya di depan Gedung DPD Partai Golkar Cilegon, Sabtu (7/3/2020).

Berjumpa dan mendengar langsung harapan masyarakat khususnya masyarakat bawah, lanjutnya, memberinya energi positif untuk menatap Cilegon di masa datang. Sebab ada begitu banyak agenda penting yg masih harus dilakukan.

"Masyarakat atau warga sebenarnya adalah "majikan demokrasi". Merekalah yang memiliki kedaulatan untuk memilih jenis pemimpin yang mereka inginkan. Dalam demokrasi, kita bukan siapa-siapa. Rakyatlah yang berkuasa, dan mereka memiliki kearifannya sendiri untuk menentukan pemimpin yang mereka inginkan. Tugas kita termasuk saya, adalah memberi kabar gembira, harapan baik, bahwa Cilegon ke depan akan menjawab harapan-harapan itu," kata dia.

Sebelum menutup orasi politiknya, Ratu Ati berpesan kepada relawan dan tim, agar mendekati warga dengan cara yang baik dan simpatik. 

"Beri mereka informasi yang benar baik tentang diri saya selaku kandidat maupun terkait berita dan rumor yg beredar di tengah masyarakat," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill