Connect With Us

Siapkan Calon Pemimpin, Ansor Banten Gembleng Ratusan Kader

Mohamad Romli | Jumat, 13 Maret 2020 | 18:00

| Dibaca : 1203

Gerakan Pemuda Ansor Banten menggelar pengkaderan tingkat lanjutan tahun 2020 di Taman Cicido Cisoka, Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 200 kader Ansor dan Banser se-Provinsi Banten mengikuti kegiatan pengkaderan tingkat lanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Cicido Cisoka, Kabupaten Tangerang itu telah berlangsung sejak Kamis, 12 Maret 2020 hingga Minggu 15 Maret 2020.

Sekretaris GP Ansor Provinsi Banten Khoerun Huda menjelaskan bahwa kegiatan kaderisasi ini merupakan program rutin organisasi. 

"Kali ini kami gelar dua kegiatan pengkaderan yakni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk pengurus Ansor dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) untuk kader-kader Banser,” ujar Huda, Jumat (13/3/2020).

Sementara Ketua Ansor Banten dalam sambutanya menyampaikan bahwa kader Ansor dan Banser harus menjadi contoh  bagian peradaban. 

Gerakan Pemuda Ansor Banten menggelar pengkaderan tingkat lanjutan tahun 2020 di Taman Cicido Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Sebagai calon-calon pemimpin kader Ansor wajib memberikan teladan dan kepeloporan dalam rangka membangun peradaban organisasi yang modern dan humanis,” ujar Nuri.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader agar mengikis budaya kekerasan dengan karakter organisasi Ansor yang santun.

"Fenomena munculnya kelompok-kelompok intoleran dan memicu kekerasan tidak boleh dibiarkan berkembang. Kader Ansor dan Banser harus dapat menampakan tabiat dan karakter organisasi yang santun, berkarakter dan berakhlaq,” terangnya.

Kegiatan yang rencana akan ditutup pada Minggusore tersebut diisi oleh berbagai narasumber dengan berbagai materi pengkaderan guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi kader-kader Ansor dan Banser untuk dipersiapkan sebagai pemimpin-pemimpin masa depan. (RMI/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile