Connect With Us

Siapkan Calon Pemimpin, Ansor Banten Gembleng Ratusan Kader

Mohamad Romli | Jumat, 13 Maret 2020 | 18:00

Gerakan Pemuda Ansor Banten menggelar pengkaderan tingkat lanjutan tahun 2020 di Taman Cicido Cisoka, Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 200 kader Ansor dan Banser se-Provinsi Banten mengikuti kegiatan pengkaderan tingkat lanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Cicido Cisoka, Kabupaten Tangerang itu telah berlangsung sejak Kamis, 12 Maret 2020 hingga Minggu 15 Maret 2020.

Sekretaris GP Ansor Provinsi Banten Khoerun Huda menjelaskan bahwa kegiatan kaderisasi ini merupakan program rutin organisasi. 

"Kali ini kami gelar dua kegiatan pengkaderan yakni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk pengurus Ansor dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) untuk kader-kader Banser,” ujar Huda, Jumat (13/3/2020).

Sementara Ketua Ansor Banten dalam sambutanya menyampaikan bahwa kader Ansor dan Banser harus menjadi contoh  bagian peradaban. 

Gerakan Pemuda Ansor Banten menggelar pengkaderan tingkat lanjutan tahun 2020 di Taman Cicido Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Sebagai calon-calon pemimpin kader Ansor wajib memberikan teladan dan kepeloporan dalam rangka membangun peradaban organisasi yang modern dan humanis,” ujar Nuri.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader agar mengikis budaya kekerasan dengan karakter organisasi Ansor yang santun.

"Fenomena munculnya kelompok-kelompok intoleran dan memicu kekerasan tidak boleh dibiarkan berkembang. Kader Ansor dan Banser harus dapat menampakan tabiat dan karakter organisasi yang santun, berkarakter dan berakhlaq,” terangnya.

Kegiatan yang rencana akan ditutup pada Minggusore tersebut diisi oleh berbagai narasumber dengan berbagai materi pengkaderan guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi kader-kader Ansor dan Banser untuk dipersiapkan sebagai pemimpin-pemimpin masa depan. (RMI/RAC)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill