Connect With Us

Berkarya-PKS Bangun Koalisi Pembaharuan Usung Helldy Agustian di Pilwalkot Cilegon

Mohamad Romli | Minggu, 22 Maret 2020 | 12:11

| Dibaca : 367

Konferensi pers PKS dan Partai Berkarya Kota Cilegon, Minggu (22/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Partai Berkarya dan PKS membangun koalisi yang diberi nama Koalisi Pembaharuan. Kedua partai itu akan mengusung Helldy Agustian sebagai calon wali kota Cilegon.

Helldy merupakan ketua DPW Berkarya Banten. Ia diusung oleh Berkarya dan PKS setelah melalui lobi-lobi politik sebelum akhirnya memutuskan Helldy dicalonkan sebagai wali kota.

"DPW PKS Banten sudah berkonsultasi dengan DPP, hasilnya memutuskan berkoalisi dengan Berkarya serta mengusung Pak Helldy sebagai calon wali kota," kata Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

PKS bukan tanpa imbalan mengusung Helldy sebagai calon wali kota. Pendamping Helldy nantinya akan ditentukan oleh PKS, sejumlah nama-nama kader PKS sudah muncul ke permukaan.

"Yang pasti PKS akan mengusung pendamping Pak Helldy yang terbaik dan mendapatkan dukungan maksimal dari warga Cilegon," ujarnya.

Menanggapi siapa calon pendampingnya, Helldy menyerahkan sepenuhnya kepada PKS. Penentuan calon wakil akan dibahas dan didiskusikan dengan partai pengusung.

"Untuk posisi wakil saya serahkan ke PKS. Tentunya PKS juga akan berunding untuk mencari wakil  atau tokoh masyarakat yang potensi menangnya tinggi," ujarnya.

Diketahui, dari 40 kursi DPRD Kota Cilegon hasil Pemilu 2019, PKS dan Partai Berkarya masing-masing meraih 4 kursi. Koalisi kedua partai tersebut memungkinkan mereka mengusung calon wali kota untuk berkontestasi di Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 ini. (RMI/RAC)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Kamis, 9 April 2020 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) berdampak langsung terhadap dunia industri di Tangerang. Ribuan buruh telah dirumahkan,

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

PROPERTI
Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Senin, 6 April 2020 | 17:00

Sinar Mas Land tidak pernah berhenti bergerak untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile