Connect With Us

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

| Dibaca : 528

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin terbatas. Menurut Presiden Joko Widodo saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui akun Youtube secara langsung pada Senin (30/3/2020). " Kita membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang," kata Presiden.

 

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut serta sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia. 

 

Kali ini, bantuan APD itu diberikan untuk Provinsi Banten. Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc, di rumah dinas Gubernur Banten,  Jalan Raya Ahmad Yani, Serang, Selasa (31/3/2020). Satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Pada kesempatan itu, Dony Martadisata mengatakan, ”Sebagai bangsa yang besar, nenek moyang bangsa kita mewarisi budaya gotong royong yang telah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Semangat gotong royong membuat kita kuat dan dapat bertahan dalam situasi yang berat. Banyak pengalaman berat di masa lalu yang telah berhasil dilewati bangsa ini secara bergotong royong," katanya.

 

Begitu pun yang kita hadapi saat ini, lanjut Dony Martadisata, Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat, ingin berpartisipasi dan berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus korona.  Ia berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Dengan demikian, mereka dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarga. 

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Di tempat yang berbeda, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, mengatakan bahwa bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. “Kami pun  akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set Ini merupakan bentuk solidaritas konkret yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan,” tutur Christopher Siswanto. 

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata (kanan) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Propinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc (kiri) disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah). Penyerahan 750 set APD ini berlangsung di  kediaman Gubernur Banten.

Selain itu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang dibantu tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak. 

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi