Connect With Us

Ditemukan Daging Oplosan, LBH Ansor Banten Desak Operasi Pasar Lebih Masif

Mohamad Romli | Senin, 18 Mei 2020 | 20:59

| Dibaca : 584

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Ansor Banten. (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Bantuan Hukum Ansor Banten mendesak pemerintah daerah di Banten untuk melakukan pengawasan lebih ketat atas penjualan daging sapi dan kerbau di pasar tradisional. Hal ini karena ditemukan daging sapi yang dicampur daging babi dalam operasi pasar di Kota Tangerang.

"Temuan ini menjadi penting dan harus dilakukan pengawasan lebih ketat pada penjualan daging menjelang Idul Fitri ini," ungkap Ketua LBH Ansor Banten, Alfin Putrawan, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, masyarakat bisa tergiur oleh penawaran harga daging yang lebih murah dengan modus daging impor karena situasi pandemi Corona telah membuat daya beli menurun.

"Kondisi daya beli masyarakat yang melemah ini bisa dijadikan celah para pedagang nakal. Karenanya, kasus daging oplosan jangan sampai terulang lagi," tegasnya.

Untuk memastikan hal tersebut, Alfin meminta semua pemerintah daerah kabupaten/kota di Banten memperketat pengawasan penjualan daging sapi dan kerbau di pasar tradisional.

"Selain itu, kami juga mengimbau ada operasi pasar dari pemerintah, sehingga masyarakat bisa membeli daging sapi dengan harga yang lebih murah. Ini solusi untuk membantu masyarakat yang tengah lemah daya belinya," pungkasnya. (RMI/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein