Connect With Us

H-1 Idul Adha, Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik

Mohamad Romli | Kamis, 30 Juli 2020 | 22:05

Kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak jelang Idul Adha, Kamis (30/7/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Jelang hari raya Idul Adha 2020, Pelabuhan Merak, Banten mulai dipadati pemudik. Penumpang yang  berjalan kaki maupun kendaraan pribadi sudah mulai terlihat ramai lalu lalang masuk ke kapal.

Kepadatan penumpang sudah terjadi sejak Rabu (29/7) malam hingga Kamis (30/7) dini hari tadi. Kendaraan pribadi memenuhi kantong-kantong parkir tiap dermaga di Pelabuhan Merak.

"Kalau melihat data dari tahun sebelumnya ada peningkatan kalau tidak salah kurang lebih ada 19,1 persen," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Hasan Lessy kepada wartawan di Merak, Kamis (30/7/2020).

Kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak jelang Idul Adha, Kamis (30/7/2020).

Meski sudah mengalami peningkatan, pihaknya memprediksi malam ini puncak arus mudim Idul Adha. Para penumpang yang memadati pelabuhan malam tadi menurut data mereka yang akan mudik ke Palembang dan Bengkulu.

"Namun itu prediksi bahwa puncaknya hari ini, tapi kalau kami lihat data mungkin orang tinggal di daerah Palembang atau Bengkulu atau Sumatera Selatan yang pulang lebih awal," ujarnya.

PT ASDP sudah mempersiapkan 68 kapal dan 6 dermaga untuk mengangkut pemudik tujuan Sumatera. Namun, per harinya PT ASDP mengopersikan 27-29 kapal. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill