Connect With Us

PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

Mohamad Romli | Jumat, 31 Juli 2020 | 15:44

| Dibaca : 944

PT BKI saat menyerahkan hewan kurban jenis sapi pada Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020). (TangerangNews.com / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Biro Klasifikasi Indonesia (PT BKI) menyerahkan hewan kurban jenis sapi seberat 350 kilogram ke warga Gerem, Kota Cilegon. Penyerahan hewan kurban sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Hewan kurban langsung diserahkan oleh Kepala BKI Cabang Utama Banten, Syamsul Bahri dan jajaran pimpinan beserta staf BKI kepada warga Gerem. Penyerahan dilakukan di lokasi tersebut lantaran wilayah terdekat dengan kantor BKI.

"Penyerahan hewan kurban ini dilihat dari dua aspek. Pertama aspek spriritual seperti yang difirmankan oleh Allah dalam Q.S Al Kautsar ayat 2 dan Q.S Al Hajj ayat 34 dimana kita dituntut untuk berkurban," kata Senior Manager PT BKI Ahmad Rifaid dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/5/2020).

Selain aspek spiritual, hal kedua adalah aspek sosial kemasyarakatan dengan dua kategori, yakni internal dan eksternal. Kategori eksternal yang menjadi penting karena bersentuhan langsung dengan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

"Kedua, aspek sosial bersifat internal dan eksternal. Internal sejalan dengan motto BKI salah satunya kompak.

Eksternal untuk menumbuhkan rasa peduli dan menjaga keharmonisan dengan lingkungan setempat sesuai dengan salah satu vore value BUMN yaitu harmonis, sekaligus merealisasikan himbauan Direktur Utama PT BKI, Bapak Dr. Ir Rudiyanto sewaktu berkunjung ke Banten baru-baru ini," kata dia.

Penyerahan hewan kurban itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah situasi pandemi Corona ini untuk saling berbagai kepada sesama manusia.

PT BKI adalah perseroan yang memberikan salah satu penilaian atas laik laut kapal tersebut untuk berlayar. Kewenangan itu diberikan pemerintah untuk mengklasifikasi kapal niaga berbendara Indonesia. Kegiatan klasifikasi tersebut merupakan kegiatan penggolongan kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin, dan listrik kapal.(RMI/HRU)

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

MANCANEGARA
Wanita Ini Raup Penghasilan Rp248 Juta dari Jual ASI

Wanita Ini Raup Penghasilan Rp248 Juta dari Jual ASI

Senin, 19 Oktober 2020 | 09:42

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat, sukses

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

SPORT
7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:57

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang menyayangkan belum pastinya kelanjutan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil