Connect With Us

Terjatuh, Lansia Tewas di Pelabuhan Merak

Mohamad Romli | Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:13

| Dibaca : 1223

Rekaman CCTV Nenek berinisial TY, 75 tahun saat hendak naik ke Kapal Motor Rajarakata di Dermaga III Pelabuhan Merak, Banten, sebelum terjatuh. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita berusia 75 tahun menghembuskan nafas terakhirnya akibat terjatuh saat hendak naik ke Kapal Motor Rajarakata di Dermaga III Pelabuhan Merak, Banten.

Korban berinisial TY, asal Kampung Sobang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 16 Oktober 2020 sekitar pukul 10.17 WIB. Korban diduga terjatuh dari gateway pejalan kaki hingga terjepit dan tewas.

Berdasarkan keterangan pihak Kepolisian Sektor Pelabuhan Merak KSKP,  korban TY berada dermaga III hendak menaiki kapal RajaRakata yang sedang melakukan proses sandar untuk bongkar muat penumpang. Saat itu diduga korban berjalan kaki melalui jalur gateway hendak menaiki kapal.

Salah satu saksi juga mengatakan ramdor khusus pejalan kaki tidak menempel ke railing kapal sehingga ada rongga antara ramdor gateway dan kapal. Rongga tersebutlah yang menyebabkan Korban terjatuh hingga tewas.

Korban meninggal perjalanan ke rumah sakit RS Krakatau Medika.

Kepala cabang pelayaran KMP RajaRakata Perusahaan pelayaran PT Jemla Ferry KOKO saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, korban terjatuh saat hendak naik ke kapal.

“Sebenarnya, bukan terjepit. Korban itu jatuh dari tangga gangway penumpang saat mau naik ke kapal karena kapal penumpangnya belum posisi pas menempel,” ungkapnya, Jumat (16/10/2020).

NASIONAL
Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Gegara Tragedi Kanjuruhan, Siap-siap Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kericuhan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan orang dapat berimbas pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill