Connect With Us

Prediksi BMKG : Tangerang Diguyur Hujan Hingga Februari

Mohamad Romli | Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:27

| Dibaca : 1004

Ilustrasi musim hujan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Tangerang sejak Oktober mulai sering diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Tangerang memprediksi, kondisi ini akan terjadi hingga Februari 2021.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun BMKG Tangerang Urip Setiyono mengatakan, fenomena La Nina di Samudera Pasifik dapat berdampak pada anomali cuaca yang berujung pada bencana hidrometeorologi di Indonesia termasuk Tangerang.

Ia memaparkan, dampak La Nina bisa menyebabkan peningkatan frekuensi curah hujan. Anomali cuaca diperkirakan mulai mereda pada Januari hingga Februari 2021. Pada periode tersebut diperkirakan puncak musim hujan.

“Badai La Nina memang berpengaruh. Khususnya di Banten itu berpengaruh. Untuk badai dan petir kita akan berikan peringatan dini. Peringatan ini kita sebar ke berbagai media sosial dan grup WhatsApp yang kita miliki dimana tergabung berbagai elemen warga termasuk wartawan,” ujarnya, Selasa, (20/10/2020).

Dalam sepekan ke depan, Urip memperkirakan cuaca pagi hari berawan, kemudian sore berpotensi hujan sedang atau lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

“Suhu udara rata-rata mulai 22 hingga 33 derajat celcius. Dimana kelembaban udara berkisar 60 hingga 95 persen," katanya. (RMI/RAC)

TANGSEL
Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Jumat, 16 April 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Polemik Tugu Pamulang yang terletak di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang Tangerang Selatan, menyedot perhatian publik. Tak terkecuali dari kalangan sejarawan

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

BANDARA
Kasus Penganiayaan Pegawai Imigrasi Bandara Soetta Berakhir Damai

Kasus Penganiayaan Pegawai Imigrasi Bandara Soetta Berakhir Damai

Jumat, 16 April 2021 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Kasus penganiayaan terhadap Tembang Putra Prabu

BISNIS
Novotel Tangerang Tawarkan Menu Berbuka Puasa All You Can Eat, Cuma Rp249 Ribu

Novotel Tangerang Tawarkan Menu Berbuka Puasa All You Can Eat, Cuma Rp249 Ribu

Kamis, 15 April 2021 | 10:47

TANGERANGNEWS.com-Novotel Tangerang kembali membuka pintu bagi setiap orang yang ingin bersilaturahmi pada bulan Ramadan 2021 ini. Sajian favorit menu Nusantara maupun Internasional siap menemani anda semua untuk berbuka puasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab