Connect With Us

Tiga Terseret Ombak Karang Bolong, Satu Hilang

| Minggu, 19 September 2010 | 18:57

| Dibaca : 9957

Pantai Karang Bolong. Tampak para wisatawan berkunjung ke Pantai tersebut. (tangerangnews / dira)

 
BANTEN.NEWS- Tiga orang wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Tawing, Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, tenggelam karena terseret ombak, hari ini. Dua orang selamat, satu orang hingga, sore ini belum ditemukan.

Dari informasi yang dihimpun, korban yang belum ditemukan yaitu Maksum, 17, warga Kampung Kepuh, RT 01/01, Desa Sindang Heula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Sedangkan dua orang koban selamat yakni Marudin, 15, dan Sodri, 15, yang diketahui masih satu keluarga dengan Maksum.

Peristiwa tenggelamnya wisatawan lokal ini berawal saat ketiga korban berenang menggunakan sebuah  ban sewaan. Namun Tiba-tiba tepat pukul 12.15 WIB, ketiga pelajar yang asik berenang ini terhempas ombak besar hingga terguling.
Saat ketiga korban terguling, Marudin dan Sodri berhasil kembali meraih ban yang digunakanya. Sedangkan Maksum yang diketahui tidak bisa berenang terlepas dari ban. Marudin dan Sodri, saat itu  berusaha menolongnya, namun karena keduanyapun tidak bisa berenang, tidak berhasil menyelamatkan korban.   

Kedua korban ini langsung berteriak minta tolong, warga yang saat itu berada di pantai langsung berlarian untuk menolong korban. Setelah kedua korban berhasil ditolong, kasus tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Cinangka.
Kapolsek Cinangka AKP Hamzah mengatakan, Anggota Polsek Cinangka dan tim SAR Polair Banten dan dibantu warga sedang melakukan pencarian. "Pencarian masih kami lakukan, Namun kondisi ombak saat ini sedang, sekitar 2  meter lebih," kata Hamzah.
Menurut Hamzah, korban datang ke pantai bersama keluarganya menggunakan angkutan umum untuk mengisi libur Lebaran. "Ketiga korban itu masih satu keluarga, karena mereka datangnya bersama-sama," imbuhnya. (tm/dira)
 
 

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

KAB. TANGERANG
Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), salah satunya di Kabupaten

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata