Connect With Us

Tiga Terseret Ombak Karang Bolong, Satu Hilang

| Minggu, 19 September 2010 | 18:57

| Dibaca : 9852

Pantai Karang Bolong. Tampak para wisatawan berkunjung ke Pantai tersebut. (tangerangnews / dira)

 
BANTEN.NEWS- Tiga orang wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Tawing, Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, tenggelam karena terseret ombak, hari ini. Dua orang selamat, satu orang hingga, sore ini belum ditemukan.

Dari informasi yang dihimpun, korban yang belum ditemukan yaitu Maksum, 17, warga Kampung Kepuh, RT 01/01, Desa Sindang Heula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Sedangkan dua orang koban selamat yakni Marudin, 15, dan Sodri, 15, yang diketahui masih satu keluarga dengan Maksum.

Peristiwa tenggelamnya wisatawan lokal ini berawal saat ketiga korban berenang menggunakan sebuah  ban sewaan. Namun Tiba-tiba tepat pukul 12.15 WIB, ketiga pelajar yang asik berenang ini terhempas ombak besar hingga terguling.
Saat ketiga korban terguling, Marudin dan Sodri berhasil kembali meraih ban yang digunakanya. Sedangkan Maksum yang diketahui tidak bisa berenang terlepas dari ban. Marudin dan Sodri, saat itu  berusaha menolongnya, namun karena keduanyapun tidak bisa berenang, tidak berhasil menyelamatkan korban.   

Kedua korban ini langsung berteriak minta tolong, warga yang saat itu berada di pantai langsung berlarian untuk menolong korban. Setelah kedua korban berhasil ditolong, kasus tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Cinangka.
Kapolsek Cinangka AKP Hamzah mengatakan, Anggota Polsek Cinangka dan tim SAR Polair Banten dan dibantu warga sedang melakukan pencarian. "Pencarian masih kami lakukan, Namun kondisi ombak saat ini sedang, sekitar 2  meter lebih," kata Hamzah.
Menurut Hamzah, korban datang ke pantai bersama keluarganya menggunakan angkutan umum untuk mengisi libur Lebaran. "Ketiga korban itu masih satu keluarga, karena mereka datangnya bersama-sama," imbuhnya. (tm/dira)
 
 

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

NASIONAL
Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Rabu, 11 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

BANDARA
Hari Konsumen, Putri Pariwisata Keliling Terminal 3 Bandara Soetta

Hari Konsumen, Putri Pariwisata Keliling Terminal 3 Bandara Soetta

Jumat, 20 April 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Vernadeina mengelilingi terminal termodern dan termegah di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Terminal 3 untuk mensosialisasikan Hari Konsumen Nasional kepada para pengguna jasa, Jumat (

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim