Connect With Us

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 11 April 2021 | 15:33

| Dibaca : 523

Kegiatan peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten yang berlokasi di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (11/4/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Gedung ini juga menjadi pusat dalam rangka menggencarkan moderasi. 

Gedung pusat dakwah tersebut diresmikan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Muti sekaligus membuka Rapat Kerja Muhammadiyah Provinsi Banten ke-5 dengan tema 'Memajukan Banten Mencerahkan Semesta', Minggu (11/4/2021). 

Abdul Muti mengatakan, pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten ini berasal dari swadaya warga Persyarikatan Muhammadiyah. 

Kegiatan peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten yang berlokasi di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (11/4/2021).

"Pembangunan ini menunjukkan bagaimana komitmen warga Muhammadiyah untuk lebih maju lagi, karena keberadaan gedung ini sangat strategis sebagai pusat dakwah, pusat kegiatan, dan pusat data," ujarnya. 

Muti menyebut, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten ini dapat difungsikan dalam rangka menggencarkan moderasi. 

Muhammadiyah sejak awal senantiasa berusaha mengembangkan keberagamman Islam yang wasatiyah, Islam yang moderat, Islam yang berkemajuan, dan senantiasa melakukan upaya peneguhan ideologi sebagai bagian dari upaya pihaknya membangun masyarakat yang rukun antara satu dengan yang lainnya.

Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten.

"Maka semua kegiatan akan diselenggarakan di gedung ini walaupun proses pembangunan masih terus berjalan," jelasnya. 

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten Ahmad Amarullah menjelaskan, gedung tiga lantai yang diresmikan ini proses pembangunannya selama tiga tahun dengan nilai investasi Rp7 miliar. 

"Peresmian gedung ini tahap pertama yang sudah terwujud sebanyak tiga lantai dan dua lantai akan diselesaikan pada tahap berikutnya, sehingga gedung ini nanti menjadi lima lantai," katanya. 

Dengan adanya gedung ini, pihaknya dapat mengkonsolidasikan dan merencanakan segala aktivitas terutama berdakwah. 

"Tentunya banyak tantangan yang akan kami jawab di sini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:14

TANGERANGNEWS.com – Belakangan ini masyarakat diramaikan dengan terbongkarnya kasus-kasus pinjaman online (pinjol) ilegal di berbagai kota. Banyak masyarakat yang sangat dirugikan oleh perusahaan pinjol ilegal

BANDARA
Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:57

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai 24 Oktober 2021 memberlakukan ketentuan baru bagi penumpang pesawat rute domestik

SPORT
Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akhirnya mampu meraih poin penuh dengan menang 2-1 melawan Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 22 Oktober 2021 sore WIB

TANGSEL
Emosi Ditegur Tidak Pakai Masker, Emak-emak Ngamuk Ludahi Satpam KRL di Serpong

Emosi Ditegur Tidak Pakai Masker, Emak-emak Ngamuk Ludahi Satpam KRL di Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang petugas keamanan KRL Commuter Line diduga diludahi dan dipukul penumpang emak-emak, gara-gara menegurnya tidak pakai masker. Peristiwa tersebut terekam dalam video dan viral di sosial media

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin