Connect With Us

8 Kecamatan Terendam Banjir, Satu Tewas

| Selasa, 28 September 2010 | 17:25

Tenggelam (tangerangnews / rangga)

 

BANTEN.NEWS–
Delapan kecamatan di Kabupaten Pandeglang terendam banjir akibat meluapnya empat sungai yakni Sungai Cilemer, Ciliman, Cipunten Agung dan  Citanggulung.  Banjir itu juga diduga disebabkan terjadinya banjir bandang yang turun dari Gunung Asepan dan Pulosari.

Selain merendam ribuan rumah dan ratusan hektar sawah milik warga. Banjir yang terjadi sejak pukul 23.00 WIB ini telah menewaskan seorang warga setempat akibat terseret banjir bandang. Hingga kini sebagain warga masih bertahan dirumahnya masing-masing.   

Koordinator Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Tubagus Ade Mulyana menyatakan, banjir yang terjadi di Kabupaten Pandeglang itu telah merendam Kecamatan Cisata, Pagelaran, Cikedal, Menes, Jiput, Sukaresmi, Labuan dan Patia. “Ketinggian banjir dari 50 cm hingga 1,5 meter telah merendam rumah warga,” ujar Ade, hari ini.

Menurut Ade, dari 8 kecamatan yang terendam banjir itu, rumah yang terendam baru terdata di lima kecamatan,yakni di Cisata, Pagelaran, Sukaresmi, Labuan dan Patia yang jumlahnya mencapai 3.118 rumah. “Sedangkan untuk sawah yang terendam baru disatu kecamatan yakni Patia yang luasnya mencapai 307 hektar,” terang dia.    

Sementara itu, Camat Pagelaran Rahmat Huzaimi mengatakan, di wilayahnya banjir telah merendam 5 desa yaitu Bulogor, Sukadamai, Paelaran, Margagiri dan Tegal Papak. “Namun pendataan masih kita lakukan,”  ujar Rahmat.    
Menurut Rahmat, untuk di 5 desa itu rumah yang terkena banjir baru terdata di tiga desa yakni di Desa bulogor sebanyak 99 rumah, Sukadami 7 rumah dan Pagelaran sebanyak 40 rumah. “Kami sudah melakukan laporan kepada Pemkab Pandeglang,” terangnya.
Sementara itu, untuk korban tewas akibat banjir yakni Ikhsan, 20, warga Kampung Katapang, Desa Ciherang Jaya, Kecamatan Cisata. Korban tewas berawal saat akan menyeberangi sebuah jembatan Cianta anak sungai Cilemer pada Senin (27/9) pukul 17.00 WIB. Saat ditengah jembatan, korban kemudian terseret banjir.(tm/dira)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill