Connect With Us

Warga Cialang Taktakan Dapat Prolisdes

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 16:23

  
TANGERANGNEWS-Keinginan untuk membantu masyarakat pedesaan untuk dapat menikmati listrik gratis, benar-benar telah dirasakan oleh masyarakat Banten, seperti halnya di Desa Cialang Kecamatan Taktakan, Kota Serang, yang dilaksanakan oleh Pemprov Banten, melaui Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Banten.
 
Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Cialang, Imam Tabrani, dengan adanya program tersebut pola hidup masyarakat akan lebih maju. “Kami mungucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang telah meralisasikan program tersebut, sehingga masyarakat kami dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.
 
Imam menambahkan, walaupun hanya baru pemasangan instalasi, kami sangat terharu serta senang. Pasalnya masyarakatnya yang dulu belum pernah merasakan adannya penerangan listrik, namun semenjak Distamben Provinsi Banten mengadakan program listrik pedesaan gratis, maka dapat menikmatinya.
 
Lebih lanjut Imam mengatakan, pada tahun 2010 ini desanya telah direalisasikan oleh Distamben Provinsi Banten sebanyak 117 KK, namun yang baru terpasang instalasinya baru 44 kepala keluarga. “Mudah-mudahan bulan ini bisa terselesaikan semua,” pintanya.
 
 
Prolisdes Rubah Pola Hidup Masyarakat
 
Prolisdes dapat merubah pola hidup masyarakat seperti pola hidup yang ada pada petani. Sebelum adanya listrik mereka hanya berdiam diri dirumahnya tanpa adanya informasi. Namun setelah adanya prolisdes, pola masyarakat berubah drastis.
 
Dengan adanya Prolisdes masyarakat yang tidak tahu tentang apa yang terjadi di Kabupaten, Provinsi atau di daerah yang lain, dapat mengetahui kejadian-kejadian pada hari itu dengan menonton televisi baik di rumahnya ataupun ke tempat tetangganya.(jojo/dira)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill