Connect With Us

Diduga Pembakar KA Rangkasbitung Ditangkap

| Jumat, 15 Oktober 2010 | 19:27

Gerbong kereta api terbakar. (detik / detikfoto)

TANGERANGNEWS-Polisi berhasil menagkap EO, satu dari dua orang yang diduga pelaku pembakaran 21 gerbong Kereta Api pada Kamis (14/10) pukul 22.00 WIB, kemarin.
 
EO berhasil ditangkap oleh anggota Polres Lebak, di tempat persembunyianya di daerah Panjang, Lampung Selatan, Bandar Lampung. Dari informasi yang dihimpun, setelah melakukan pengejaran sejak Senin (11/10) anggota Intel dan Buser Polres Lebak, akhirnya berhasil menangkap EO di tempat persembunyiannya di Bandar Lampung.
 
 Saat melakukan penyergapan, EO langsung menyerahkan diri kepada anggota Polres Lebak tanpa melakukan perlawanan. Kapolres Lebak AKBP Widoni Fedri mengatakan, dirinya telah menangakap satu dari dua orang yang diduga pelaku pembakaran kereta tersebut. “Tapi kami belum menetapkan EO sebagai tersangka, sebab saat ini kami masih melakukan pendalaman untuk menentukan apakah EO sebagai pelaku atau bukan,” ujar AKBP Widoni.

AKBP Widoni juga mengatakan masih terus melakukan pengejaran terhadap satu orang yang diduga pelaku pembakaran lainya dengan inisial TP. “Untuk TP masih terus kami kejar,” ujar dia.
Untuk membuktikan apakah EO adalah pelaku pembakaran atau bukan, anggota Polres, kemarin pagi kembali menghadirkan Nur  seorang saksi mata ke lokasi kejadian pembakaran 21 gerbong kereta api di Stasiun Rangkasbitung.
 
Nur kembali diminta menunjukan kronologis pembakaran gerbong kereta yang diduga dilakukan oleh para pelaku pada Senin (11/10) dini hari lalu. Sementara itu, Kepala Stasiun Rangkasbitung Suratman mengatakan, belum dievakuasinya gerbong yang terbakar tersebut telah menggangu jadawal perjalanan Kereta Api dari Stasiun Rangkasbitung. Sebab saat ini, Stasiun Rangkasbitung hanya bisa menyimpan dua rangkaian gerbong kereta api dari 5 rangkayan gerbong yang ada. “Tempat penyimpananya saat ini masih digunakan oleh gerbong yang terbakar,” ujar Suratman.(dira)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill